oleh

Bupati Maros Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an di Tamarampu 

>

Bupati Maros Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfidz Qur’an di Tamarampu

Maros,  Beritakotaonline- Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Pesantren Tahfidz Al-Quran Yayasan H Ranreng Intan (Yari), pada Kamis pagi 25 Mei 2023.

Lokasi pembangunan pesantren ini berada di Perumahan Solindo Lingkungan Tamarampu Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros.

Sebelum peletakan batu pertama dimulai, Direktur Yayasan Pesantren Tahfidz Al-Quran H Ranreng Intan, H Nasaruddin menyampaikan sambutan dan laporan kepada para tamu undangan.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan banyak berterima kasih atas kehadiran dan dukungan seluruh tamu dari berbagai kalangan, semoga pesantren yang kami bangun ini bisa mencetak anak-anak penghafal Al Quran dan generasi penerus bangsa yang mencintai Al Quran,” ujarnya.

Sementara itu, Chaidir Syam berharap Pesantren Tahfidz Al-Quran Yari ini bisa melahirkan generasi muda yang religius dan berakhlak.

“Untuk menciptakan masyarakat yang religius diantaranya melalui Pesantren dan pendidikan Al Qur’an apalagi tantangan zaman bagi generasi muda saat ini perlu dibekali ilmu agama agar menciptakan akhlak yang baik bagi generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, membangun pesantren tahfidz Al Qur’an ini merupakan niat mulia, semoga mendapat Rahmat dari Allah SWT dan menjadi berkah bagi daerah ini.

Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas ini juga menyampaikan apresisasi atas pembangungan pesantren tahfidz Quran ini, karena untuk mendukung pencapaian Maros visi Kabupaten Maros, yakni mewujudkan masyarakat yang sejahtera, religius dan berdaya saing.

Pada kegiatan ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Sulsel Andi M Irfan AB, Camat Mandai Abdul Razak, Kapolsek Mandai AKP Asep Widianto, Danramil Mandai KH Chaidir Makkasau, Kepala KAU Mandai dan Lurah Bontoa Mandai M Ilham Halimsyah.(syamsulbakhri.AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *