oleh

Dua Ketua Demisioner AsramaTodilaling Yogyakarta Bertarung Di Pileg 2024

>

Dua Ketua Demisioner AsramaTodilaling Yogyakarta Bertarung Di Pileg 2024

Polman, Beritakota Online– Tren kaum muda milenial terjun ke kancah politik membawa ragam misi kaum mereka untuk diperjuangkan jika terpilih menjadi wakil rakyat, ini menjadi tantangan tersendiri sebab mereka baru kali ini mencoba peruntungan untuk meraut suara pemilih.Seperti kedua caleg milenial ini ikut bertarung memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Barat pada hajatan pemilihan legislaitf(Pileg)2024 mendatang.

Ilham Muslimin dan Yahya, kedua bersahabat ini maju calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat pada pemilhan legislatif(Pileg)2024 melalui partai NasDem.Hanya saja keduanya berbeda daerah pemilihan(Dapil) Ilham Muslimin alias Dede berkompetisi dapil Sulbar II meliputi (Binuang, Polewali, Matakali, Wonomulyo, Mapilli, Bulo, Matangnga,Tapango, dan Anreapi)

Sementara Yahya maju dapil Sulbar III (Luyo, Campalagian, Balanipa, Tinambung, Limboro, Alu dan Tutar)

Keduanya merupakan satu generasi di asrama Todilaling Yogyakarta dan sama-sama pernah menjadi Ketua asrama,Ilham periode 2015-2016 sedangkan Yahya 2017-2018.

Ditingkat Provinsi keduanya juga sama-sama menjadi pengurus Ikatan Mahasiswa Mandar Sulawesi Barat Yogyakarta(IKAMA SULBAR YK) dan mengantarkan Yahya menjadi Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia(IKPMDI) periode 2018-2022. IKPMDI sendiri menaungi 34 organisasi mahasiswa daerah ditingkat Provinsi

Keduanya adalah anak Todilaling Yogyakarta yang ingin mendedikasikan diri untuk menjadi wakil rakyat di Provinsi Sulawesi Barat.Tentu dengan modal pengalaman organisasi daerah mengurusi mahasiswa di Yogyakarta, menjadi motivasi dan dasar untuk ikut berkompetisi yang lebih nyata setelah melewati dekade kemahasiswaan.

Hal ini merupakan tantangan baru bagi keduanya untuk meyakinkan masyarakat yang ada di Polewali Mandar didapil masing-masing.Bahwa mereka layak untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulawesi Barat yang menentukan adalah masyarakat Polewali Mandar.

Dalam daftar bacaleg NasDem Ilham Muslimin nomor urut 5(lima)sedangkan Yahya nomor urut 2(dua).Bukan hal yang mudah untuk mereka berdua sebab keduanya berada disona yang sudah memiliki nama besar seperti: Sulbar II ada Ary Iftikhar Shihab(KOJE)Cucu S. Mengga, Mantan Bupati Polman demikian juga Sulbar III,ada incumbent H. Abdul Rahim S, Ag, MH,Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat.(Samad)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *