oleh

Desa Borimasunggu Raih Piala Gergilir dan Juara umum MTQ Tingkat Kecamatan Maros Baru

>

Maros, Beritakota online-Musabaqoh Tilawah Tilquran ( MTQ) tingkat Kecamatan Maros baru kabupaten Maros berlangsung selama tiga hari dari Tanggal 14 Hingga.16 Maret 2022 bertempat di Kantor camat Maros Baru.
Kepala desa Borimasunggu Syamsul Rijal .S.Pd. ketika di temui di kantornya pada hari Kamis 17 /3 2022 ) mengatakan , Musabaqoh Tilawah Tilquran (MTQ) tingkat kecamatan Maros baru di buka oleh Wakil Bupati Maros HJ Suhartina Bohari juga sebagai ketua LPTQ. Kabupaten maros Pada hari Senin dan pada hari Rabu MTQ tingkat kecamatan maros baru di tutup oleh Andi Irfan paharuddin camat maros baru.

Rasa syukur dan bangga karena selama tiga kali berturut turut peserta dari desa Borimasunggu menjadi jaura umum dan mendapatkan tropi piala bergilir MTQ Tk. kecamatan maros baru ungkap Syamsul rijal Kades.borimasunggu.

pada MTQ Tahun ini dari tiga kelurahan dan empat desa yang ikut lomba ,desa borimasunggu mengikutkan enam orang peserta MTQ, dengan putra Putri dengan berbagai lomba antara lain: Tartil Alquran ,tilawah tilquran,semuanya berdomisili dan bertempat tinggal di desa bori masunggu.
Adapun nama yang mendapat juara I (satu) Tartil quran Radit Abdullah tingkat Anak anak anak ( putra) juara I ( Satu) Tartil Al quran Saskia (putri) Tilawah tingkat anak anak Putra Wahyu juara I ( Satu) , Tilawah tingkat dewasa (putra) Ansar Juara II (dua) tilawah tingkat Remaja ( Putra ) Aswar juara II (dua ) dan Hipzil satu juz Alquran Melani juara III (tiga).

Selaku pemerintah desa borimasunggu kerjasama dengan masyarakat kedepan tingkat ke kegiatan keagamaan semakin di tingkatkan terutama bagi anak usai dini belajar mengaji apakah di masjid atau pada rumah guru masing masing.
semoga pada ajang berikutnya di tingkat yang lebih tinggi borimasunggu bisa mempertahankan dan meraih juara MTQ lagi.harap kades.

Radit Abdullah kelas 6 SDN 159 Yang meraih juara Satu MTQ,TK. Kecamatan Maros baru ,mengatakan saya sangat bangga mendapat juara Satu untuk anak anak pada lomba Tartil Alquran ,dan juga orang tua saya sangat berbangga karena saya selaku anaknya bisa tampil dengan baik dan mendapat juara ungkapnya . (Syamsul bakhri.As)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *