oleh

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere Makassar, IPTU Adi : Patroli Rutin Setiap Waktu Rawan Setiap Malam Di Dermaga Pelabuhan

Makassar, Berita Kota Online
Terkait Aksi Pencurian itu terjadi diatas KLM Rahmat Jaya yang sedang diberlabuh di kawasan Pelabuhan Paotere Makassar di Jembatan Dua, Rabu (04/08/2021) pukul 04.30 Wita dini hari.

KLM.Rahmat Jaya Yang sedang Berlabuh di Pelabuhan Paotere Makassar yang sempat di satroni Maling

Dalam Aksi pencurian ini yang menjadi korban ABK KLM Rahmat Jaya Nurdin dengan kehilangan barang berharga yakni Uang Sebesar Rp 25 Juta, KTP, SIM, kata Sepupuh Nurdin yang juga ABK KLM Rahmat Jaya kepada Beritakota Online, Rabu ( 04/08/2021).

Menurut Nurdin sepertinya Kawasan Pelabuhan Paotere Makassar saat ini sudah tidak aman lagi dimana kejadian yang dialaminya saat sedang tidur diatas kapal para pencuri ini memanfaatkan situasi begini dengan melakukan aksinya mengambil barang-barang berharga para Nelayan dan ABK, katanya.

Dan Meminta kepada Pihak Kepolisian Polsek Kawasan Paotere Makassar untuk melakukan patroli rutin pada waktu-waktu istirahat para nelayan dan ABK diatas kapalnya yakni didermaga dimana Kapal Nelayan bersandar setelah pulang berlayar dilaut, paparnya.

Terkait dengan kejadian itu Beritakota Online konfirmasi kepada Kapolsek Kawasan Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar , Iptu Adi mengatakan bahwa betul ada kejadian itu dan telah diterima laporannya korban tersebut dan pihak Personel Polsek Kawasan Pelabuhan Paotere Makassar melakukan pemeriksaan di TKP untuk menindaklanjuti pelaporan dari Korban ABK/Nelayan Nurdin , katanya.

Setelah kejadian itu Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere Makassar ini melakukan Patroli rutin didermaga sampai pukul 05.00 dini hari dengan memakai Mobil patroli dan motor, tegasnya.

” Dan selama ini Tetap Melakukan Patroli Rutin di Dermaga Pelabuhan dan memantau situasi Kamtibmas kawasan Pelabuhan Paotere Makassar ini, ” ucap IPTU Adi

Menurutnya sudah koordinasi dengan PT Pelindo Makassar untuk bisa memasang CCTV dan Lampu penerangan di Dermaga Namun ini menunggu petunjuk dari Kebijakan Pihak Pelindo Pusat.

Dan meminta kepada Pemilik Kapal yang sandar di Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar untuk melakukan Penjagaan bergiliran kepada ABK dan Nelayan pada malam hari diatas kapal supaya bisa memantau dan menjaga barang-barang yang berharga milik para ABK dan Nelayan supaya tidak digasak maling, arahan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Rakyat Paotere Makassar ini.

Laporan : Andi Eka/A.Arya
Editor : A.A Rakhmansya/H.Sakkar Rauf/Syamsul Bahkri /Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed