oleh

Kades Borimasunggu Salurkan BLT.DD Bagi Warganya Yang Kurang Mampu.

Maros, Beritakotaonline– Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana desa (DD) Tahun 2021.di aula Kantor desa Bori Masunggu selasa (3/8 2021).

 

Syamsul Rijal kepala desa bori Masunggu dalam arahannya pada masyarakat penerima bantuan mengatakan ,penyaluran bantuan langsung tunai kali ini ,tiga bulan sekaligus Yakni untuk bulan Mei,juni dan juli 2021 dengan jumlah Rp 900 ribu per tiga bulan dalam satu keluarga penerima manfaat.dengan rincian untuk bulan Mei Jumlahnya Rp 300 ribu,bulan Juni jumlahnya 300 ribu ,dan bulan juli Rp 300 ribu.untuk warga desa bori masunggu jumlah penerima Blt DD 156 keluarga penerima Manfaat (KPM) Kata kades.

Dia melanjutkan ,dana yang di salurkan pada masyarakat kurang mampu dapat di pergunakan dengan baik terutama kebutuhan yang paling mendesak seperti Sembilan bahan pokok dan vitamin untuk kesehatan tubuh kita apalagi kita masih dalam suasana vandemi corona.harap kades.
Kades berpesan ,agar semua warga desa borimasunggu kecamatan maros baru kebupaten Maros agar dapat mematuhi protokol kesehatan 5 M diantaranya memakai masker ,mencuci tangan,menjaga jarak,dan menjauhi kerumunan.

Dalam penyaluran Blt DDTahun 2021 di hadiri oleh pendamping lokal desa,kadus Sekertaris BPD borimasunggu,RT.dan staf desa borimasunggu.

Dari pantauan wartawan media ini pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa bori Masunggu terlihat kegiatan berjalan dengan lancar dan setiap penerima Bantuan tetap mematuhi prokes,jaga jarak pakai masker.dan sistem pembagiannya pun bertahap agar tidak terjadi kerumunan di kantor desa.(Syamsulbakhri.As).

Editor : Andi Eka/AA Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed