oleh

Lagi, Perwira Ditlantas Polda Sulsel Ini Sisir Warga Tidak Mampu Sampai Yang Sakit Keras Dan Lumpuh Diberikan Bansos Selama PPKM di Makassar

Makassar, Berita Kota Online- Berbagi sedekah terus dilakukan jajaran Ditlantas Polda Sulsel. Kali ini Subdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda Sulsel turun mendatangi sejumlah warga miskin terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat (23/7/2021) siang.

Di lokasi ini, dua warga yang berada dalam garis kemiskinan disambangi dan diberikan bantuan PPKM Mikro berupa sembako. Masing-masing diberikan kepada Dg Kebo (51), janda yang tinggal sebatang kara yang berada di Jalan Rappokalling Timur lorong 3 dan Rosmiati (42) warga miskin yang juga menginap penyakit keras dan lumpuh yang tinggal di Jalan Rappokalling Utara lorong 2.

Rasa haru terlihat jelas dari raut wajah Rosmiati, warga kurang mampu yang sedang mengidap penyakit keras ini. Ia pun meneteskan air mata saat Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel AKBP Astu S.Sos, MH dan Kasi Audit Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel Kompol Sri Bulan memberikan bantuan sembako langsung ke kediaman Rosmiati.

Rosmiati bersama anaknya tinggal di rumah kayu yang reok selama belasan tahun. Kondisi Rosmiati kurus dan hanya bisa terbaring lemah karena penyakit yang dideritanya.

Menurut Aisyah (12) ibunya sudah lama sakit. Siswa kelas 6 SD ini mengaku dia yang selalu merawat ibunya dan membantu mencarikan nafkah untuk keperluan sehari-hari.

“Sudah lama sakit. Hanya bisa berbaring terus, “ kata Aisyah saat Kasi Audit Subdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel Kompol Sri Bulan, mengajaknya bercerita tentang kondisi sang ibu.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sulsel AKBP Astu S.Sos, MH menjelaskan, bantuan PPKM Mikro berupa sembako diberikan sebagai bentuk kepedulian Ditlantas Polda Sulsel kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk selalu peduli dengan sesama. Terutama kepada warga miskin seperti Dg Kebo dan Ibu Rosmiati,” ujar AKBP Astu.

Khusus ibu Rosmiati yang sedang sakit, beliau sangat membutuhkan uluran tangan masyarakat. “Kedatangan kami memberikan bantuan semoga bisa meringankan beban di masa pandemi ini,” tambahnya lagi.
(Relis Kasi Fasmat Ditlantas Polda Sulsel)

Editor : Andi Eka/AA Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed