oleh

Kabid Humas Polda Sulsel Yakini Perpanjangan PPKM Mikro Efektif Menekan Kasus Positif Covid-19

BERITAKOTAONLINE.COM, MAKASSAR Mengawali pelaksanaan PPKM Skala Mikro di Wilayah Kab.Gowa tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan stakeholder lainnya melaksanakan apel bersama yang di pimpin langsung Bupati Gowa Adnan Purictha iYL di lapangan kantor Pemkab Gowa. Rabu (21/07/2021) malam .

Hadir pula dalam pelaksanaan apel gabungan tersebut Dandim1409 Gowa, Kejari Kab. Gowa, mewakili DPRD Kab. Gowa dan Kabag ops Polres Gowa.

Diharapkan dengan perpanjangan PPKM skala mikro di kabupaten Gowa dapat menekan laju penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan Operasi Penertiban PPKM Skala mikro dilakukan oleh empat tim dengan sasaran Rumah Makan, Warkop, Pedagang klontong, Pedagang kaki lima, Lokasi fasilitas umum, Minimarket dan Pasar.

Secara khusus untuk malam tadi lakukan oleh tim 1 dipimpin Bupati Gowa bersama Dandim 1409 Gowa dan Kabag ops Polres Gowa serta didukung oleh satuan Sabhara Polres Gowa, anggota kodim 1409 satpol PP dan stakeholder menyasar beberapa lokasi tempat usaha di wilayah kecamatan Somba Opu.

Masih ada ditemukan tempat usaha yang buka pelayanan hingga melebihi batas yang telah ditentukan. Kemudian Bupati Gowa bersama Dandim 1409 Gowa dan Kabag Ops Polres Gowa hanya mengingatkan secara humanis sekaligus mensosialisasikan tentang pemberlakuan perpanjangan PPKM Mikro.

Kabag ops Polres Gowa menjelaskan,” malam ini kami fokus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang adanya perpanjangan PPKM skala mikro di kabupaten Gowa dan berharap setelah sosialisasi kami sampaikan tidak ditemukan lagi adanya pelanggaran mulai esok hari,” jelas Kompol Tamba Hamid

Menanggapi hal itu , Kepala Bidang Humas Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi E .Zulpan mengatakan Jajaran Polda Sulsel Konsisten bersinergi dengan aparatur pemerintah daerah di Sulsel dalam mengawal dan mengawasi perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro di Sulsel.

Menurutnya. sinergi Polri dengan TNI dan tenaga kesehatan dalam mengawal Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Sulsel dinilai tepat. Pasalnya, keterlibatan polisi dalam mengawal PPKM Mikro diyakini efektif menekan kasus positif Covid-19.

Sebab, penugasan Polri dalam mengawal PPKM Mikro untuk meningkatkan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19

“Selain itu, Polisi juga hadir di tengah masyarakat dalam program pengendalian Covid-19 itu karena Kepolisian melalui fungsi Binmas lebih mempunyai hubungan yang baik dengan masyarakat,” ujar E. Zulpan, Kamis (23/07/2021).

Editor : Syamsul Bakhri As / Uly/ Syaiful Dg Ngemba / H. Sakkar / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed