oleh

SAdAP Kecam Tindakan Kasar Oknum Satpol PP Terhadap Seorang Ibu Diduga Sedang Hamil di Gowa

>

SAdAP Kecam Tindakan Kasar Satpol PP Terhadap Seorang Ibu Diduga Sedang Hamil di Gowa”

Jakarta, Beritakota Online-Kejadian yang tidak berperikemanusiaan kembali terjadi lagi, kali ini seorang Ibu hamil yang diperlakukan kasar oleh satuan polisi pamong praja di salah satu warung kopi di daerah Kabupaten Gowa.

Hal ini kemudian mendapat reaksi dari berbagai pihak, termasuk netizen yang membanjiri kolom komentar di sosial media baik di Facebook maupun di Grup-grup Whatsapp.

Video yang beredar dengan durasi singkat tersebut mendapat tanggapan dari Syarifuddin Daeng Punna Tokoh Masyarakat Sulsel di Jakarta. Menurut Pria yang akrab disapa SAdAP ini, prilaku Satpol PP yang terekam berbuat kasar terhadap seorang ibu hamil itu sangat tidak mencerminkan budaya dan karakter orang Gowa. Sebagai putra daerah asli kabupaten gowa saya mengutuk keras tindakan semena-mena yang dilakukan aparat Satpol PP Gowa.

Tindakan itu sangat tidak manusiawi, apalagi yang menjadi korban adalah seorang ibu hamil, apa pun dalihnya kejadian itu tidak boleh dibenarkan apalagi di diamkan oleh pemerintah daerah, olehnya itu saya berharap Pak Bupati dan aparat penegak hukum di Kabupaten Gowa untuk segera melakukan penindakan terhadap oknum satpol pp yang arogan itu terang SAdAP, jangan biarkan oknum tersebut semena-mena dengan apa yang telah dilakukan, kasihan hanya karena perbuatan satu orang justru mencoreng citra Gowa yang dikenal dengan nilai kearifan lokal sipakatau, sipakainge jelas SAdAP.

Lanjutnya, kalau menghadapi warga sebaiknya dengan cara-cara yang elegan, kalau ada pelanggaran yang ditemukan silahkan diproses sesuai dengan prosedur yang telah disepakati, tapi tidak dengan cara kasar. Orang Gowa itu menjunjung tinggi adat istiadat, bijak dalam melihat satu permasalahan, untuk itu jangan cederai dengan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan adat istiadat yang sudah lama tertanam di dalam kehidupan masyarakat digowa tutup SAdAP.

Sementara itu pihak keluarga Korban setelah kejadian itu melaporkan ke SPKT Polres Gowa, Rabu (14/07/2021) malam dan Ibu Yang diduga hamil telah dibawa ke Rumah Sakit untuk diperiksa hal ini dikatakan keluarga korban kepada awak media tadi malam yang tidak mau disebut namanya.(*)

Editor : A.A Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *