oleh

Hari Ini, Walikota Makassar Mulai Turunkan Tim Detector Makassar Recover Mulai Sasar Rumah Warga Deteksi Penularan Covid 19

Makassar, Beritakota Online-Keseriusan Pemerintah Kota Makassar memutus mata rantai Covid-19 tidak perlu diragukan lagi.

Setelah launching beberapa waktu lalu, Hari ini, Sabtu, (10/7/2021) Tim Detector mulai mengunjungi rumah-rumah warga.

Tim Detector nantinya akan mendatangi rumah warga kemudian mendeteksi yang dicurigai terkena paparan Covid-19.

Kesiapan Tim Detector ini disampaikan Wali Kota Makassar Moh. Ramdahan Pomanto saat menggelar rapat koordinasi dengan Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi.

“Tim Detektor akan turun (Hari ini) untuk mendeteksi warga. Persiapkan dengan matang semua keperluan lapangan dan pastikan memahami tupoksi masing-masing.” ungkap Danny Pomanto saat rakor, Jumat, (9/7).
Seperti dikutif dari ideatimes.

“Saya dan ibu Fatmawati meminta konsistensi para camat dan lurah serta kepala puskesmas se-Kota Makassar dalam mendukung turunnya tim detektor ke masyarakat.” tambah Danny.
Nantinya, Tim detektor yang akan turun ke masyarakat diharapkan mampu mendeteksi warga yang dicurigai terkena paparan covid-19.

Olehnya itu uji klinis akan dilakukan tim di lapangan yakni saturasi,mengecek tekanan darah dan juga suhu tubuh.
“Warga yang suhu tubuhnya di atas 37° akan di lakukan pemeriksaan lanjutan.” sebutnya.

Satgas detektor ini terdiri 15.306 personil yang akan mengunjungi warga dari rumah ke rumah disemua RT se-Kota Makassar agar dapat memantau langsung keadaan masyarakat.
Dari total 15.306 personil ini terdiri dari 10.000 tim relawan, 5.000 tenaga kesehatan dan 306 dokter yang akan bertugas di 153 kelurahan.(*)

Editor : Andi Eka/AA Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed