oleh

Polres Gowa Tingkatkan Filtrasi dan Penyekatan di Jalur Wisata

 

BERITA KOTA ONLINE.COM, GOWA —Pihak kepolisian Resor Gowa kembali menegaskan bahwa lokasi wisata Malino tetap akan dilakukan filtrasi atau penyaringan mulai pagi hingga sore hingga berakhirnya operasi ketupat 2021.

Sementara di Pos OPS Ketupat perbatasan Kabupaten Gowa dan Sinjai tindakan penyekatan tetap akan digelar

“Filtrasi ini dilakukan untuk menindaklanjuti penerapan protokol kesehatan sekaligus pembatasan jumlah pengunjung hingga 50% sesuai surat edaran pemerintah,” tutur Kasubbag Humas Polres Gowa AKP M Tambunan, Sabtu (15/5/2021).

Hingga hari ini Sabtu (15/5) pengunjung lokasi wisata masih banyak dan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 maka beberapa strategi yang dilakukan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya harus dilakukan.

Menurut Tambunan Polisi dan instansi terkait lainnya memberlakukan setiap pengunjung yang akan berwisata di Malino untuk tes antigen hingga meminta pengendara memutarbalikkan pengunjung seperti yang dilakukan pagi tadi tetap akan digelar.

“Hal ini untuk membatasi jumlah pengunjung sesuai surat edaran pemerintah agar penyebaran virus Corona tidak semakin meluas,” jelas AKP. M. Tambunan.

Untuk penyekatan di perbatasan antara Kab Gowa Dan Kab Sinjai di Kec Tombolo Pao tetap digelar hingga tanggal 17 Mei 2021 bersamaan dengan berakhirnya operasi ketupat, tambahnya.

Terkait hal itu kata Tambunan pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dan jangan terlena dengan situasi . Diharapkan masyarakat tetap menggunakan masker menjaga jarak dan tidak berkerumun selama berada di lokasi wisata. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed