oleh

Ikuti Festival Vaksinasi, Sekolah SMP Negeri 6 Kota Makassar Bentuk Relawan Guna Mendata Guru Penerima Vaksin Covid 19

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR – Festival Program Vaksinasi Tahap 1 bagi kelompok Guru Tingkat SD hingga SMP di sekolah Negeri dan Swasta se Kota Makassar di pusatkan di Tribun Lapangan Karebosi Makassar 27 Maret hingga 11 April 2021.

Koordinator pendamping Festival Vaksin yang juga Kepala UPF SPF Sekolah SMP Negeri 6 Makassar Dr. Munir S.Ag M.Ag mengatakan program Festival Vaksin bagi kelompok guru se Kota Makassar dilaksanakan dalam rangka persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai imbauan Pemerintah Kota Makassar yang rencana digelar pada Juli 2021 mendatang.

“Sejauh ini para guru dan tenaga pendidik merespon baik dan antusias datang untuk vaksin karena ini bagian dari rencana pembukaan sekolah tatap muka juli nanti,” ucap Munir dalam keterangannya kepada awak media di Lapangan Karebosi, Selasa (06/04/2021).

Rencananya Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomanto menargetkan melakukan Vaksinasi kepada 10 ribu guru dan tenaga Pendidik dapat tuntas dengan menggelar Festival Smart Vaksinasi untuk menekan laju penularan Covid 19 di Kota Makassar

“Ini sudah hari ke 7 kami gelar sejak sabtu 27 maret lalu dan hari ini kurang lebih 500 orang guru dan tenaga pendidik datang dengan tertib dan sesuai protokol kesehatan,” katanya.

Munir mengungkapkan dalam Festival Vaksin ini pihaknya menginisiasi membentuk tim relawan dari guru SMPN 6 untuk membantu kerja petugas dan panitia dalam rangka mensukseskan Festival Smart Vaksinasi bagi guru dan tenaga pendidik dalam lingkup Dinas Pendidikan Kota makassar.

“Para relawan ini memang spontanitas kami bentuk ada 8 orang dari SMP 6, jadi kerja relawan ini ikut membantu mendata seluruh guru mulai dari sekolah SD, SMP baik negeri dan swasta untuk kami hitung jumlahnya sesuai target dan diatur berdasarkan kecamatan, selanjutnya kami undang datang untuk vaksin,” tuturnya.

Lebih lanjut Munir mengatakan seluruh Relawan yang terlibat merupakan guru yang sudah mengikuti Program Festival Smart Vaksinasi dan akan bekerja dari pagi hingga malam hari mendata Guru yang sudah menerima Vaksinasi.

“Guru yang sudah menerima vaksin akan menandatangi absen yang disediakan oleh para relawan, termasuk yang belum vaksin atau pun ada yang berhalangan itu semua akan didata oleh para relawan,” ujarnya.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua panitia pendamping Festival Vaksin Bagi Guru se Kota Makassar Masdir, Sp.d M.Pd menuturkan Festival Smart Vaksinasi ini sebagai rangkaian Program Makassar Recover yang digagas Walikota Makassar Danny Pomanto, dan sejauh ini menurutnya berjalan lancar tanpa laporan keluhan.

“hingga kini sudah ada 6000 guru yang divaksin, alhamdulillah tidak ada kendala, malah respon teman teman guru mengatakan enak tidurnya dan enak makannya,” pungkas Masdir S.Pd M.Pd (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed