oleh

Jelang Sekolah di Buka, Kepsek SDN Sudirman III Makassar Siap Gelar PTM TA 2021/2022 dengan Cermat dan Hati-Hati

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAKASSAR – Memasuki Pembelajaran Tatap Muka bagi setiap Sekolah di Juli 2021 mendatang sesuai arahan Kemendikbud, sejumlah sekolah tengah mempersiapkan diri terkait metode Pembelajaran Tata Muka (PTM) TA 2021/2022. Demikian pula Sekolah Dasar (SD) Sudirman III di jalan jenderal Sudirman Makassar.

Mukhtar, SPd Kepala UPT SPF Sekolah SDN Sudirman III Makassar diruang kerjanya, Sabtu (03/04/2021)

Kepala UPT SPF Sekolah SD Sudirman III, Mukhtar, SPd mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan dengan Komite Sekolah dan dewan guru terkait rencana pelaksanaan PTM di Juli mendatang. Meski demikian Anwar mengaku belum menerima petunjuk teknis penyelenggaraan PTM dari Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Juknisnya masih kita tunggu, tapi kita akan melihat kondisinya seperti apa dan itu semua akan kita gelar pertemuan dulu dengan komite dan guru dalam waktu dekat ini untuk mendengarkan masukannya,” tutur Mukhtar, S.Pd di ruangan kerjanya saat di konfirmasi awak media, Sabtu (3/4/2021).

Kata dia, sejumlah persiapan terkait PTM di SDN meliputi metode pembelajaran, pengaturan jadwal, pengaturan ruang kelas, protokol kesehatan dan kesiapan guru termasuk melakukan disenfektan di lingkungan sekolah.

“Terutama guru guru dulu semuanya wajib divaksinasi, sementara ini guru sudah sebagian yang divaksinasi, sisanya sudah juga ada jadwalnya, siswa saat masuk juga kami atur jadwalnya tidak serentak” katanya.

Mukhtar menekankan saat digelarnya PTM nanti pihaknya sangat berhati-hati dan mencermati segala situasi terutama menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat untuk kesehatan dan keselamatan bersama. Termasuk para orang tua siswa akan menyiapkan bekal dari rumah masing masing.

“Protokol kesehatan paling utama, saat pertama masuk pintu sekolah setiap siswa dicek suhu tubuh dipintu masuk dan memakai masker, jika ada siswa yang lupa maskernya, kami tetap siapkan, kita juga siapkan handsanitizer dan cuci tangan, untuk kantin sendiri kami tidak perbolehkan untuk dibuka cukup orang tua yang menyiapkan bekal dari rumah, prinsipnya PTM perlu dicermati dengan hati hati,” pungkasnya.

Rencana pemerintah menggelar sekolah tatap muka tahun ajaran baru 2021/2022 pada Juli 2021 mendatang mendapat respon positif dari sejumlah sekolah.

Diketahui sebelumnya Nadien Makariem mengatakan Kebijakan pembukaan sekolah secara tatap muka ini merupakan hasil dari keputusan bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (arya).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed