oleh

Perwira Alumnus Akademi TNI Yang Bertugas Di Wilayah Kodam Hasanuddin Menerima Sosialisasi Kakak Adik Asuh

Makassar, Berita Kota Online – Para Perwira Alumnus Akademi TNI yang bertugas di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin menerima sosialisasi kakak adik asuh yang digelar oleh Akademi TNI bertempat di Balai Prajurit Hasanuddin (BPH) Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (23/03).

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Brigjen TNI Andi Muhammad, S.H., memberi apresiasi atas kehadirin Tim dari Akademi TNI yang akan mensosialisasikan Program Kakak Adik Asuh Akademi TNI.

“Materi yang akan disosialisasikan sangat positif untuk memelihara tradisi Angkatan, sekaligus sebagai sarana untuk memelihara komunikasi serta mempererat hubungan emosional para alumni Akademi TNI dimanapun bertugas”, tuturnya.

“Komunikasi yang efektif diantara para Alumnus Akademi TNI mutlak diperlukan, sehingga antara satu dengan yang lain bisa memberikan masukan atau informasi yang bermanfaat, khususnya untuk kepentingan peningkatan profesionalitas yang saat ini sangat berpengaruh untuk menentukan jenjang karier di lingkungan TNI”, sambungnya.

“Selain itu, program tersebut juga diharapkan dapat memupuk dan menumbuh-kembangkan semangat integrasi, jiwa korsa dan soliditas, yang esensinya sangat mendukung pelaksanaan tugas pokok masing-masing”, tambahnya.

Di tempat yang sama Dirdik Akademi TNI Brigjen TNI Dedi Prihatmodjo dalam membacakan sambutan Danjen Akademi TNI Marsdya TNI Tamsil Malik, S.E., M.M., mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi taruna kakak adik asuh yang diselenggarakan oleh Akademi TNI ini merupakan salah satu program integrasi dengan menggabungkan keluarga asuh akademi angkatan meliputi Akmil, AAL dan AAU menjadi keluarga asuh Akademi TNI, sehingga tradisi akademi angkatan tidak hilang dan masih terpelihara secara berkesinambungan.

“Latar belakang program kakak adik asuh ini memperhatikan pesan pidato Kolonel Gatot Subroto selaku salah satu penggagas Akabri “integrasi yang dibina sejak dibentuknya pada tanggal 5 Oktober 1945, pasti akan retak karena pengaruh-pengaruh negatif yang datang dari luar tubuh angkatan perang hal ini harus diselamatkan dan tidak boleh terjadi pada generasi muda angkatan perang RI”, pungkasnya.

“Oleh karena itu kita patut menyambut gembira kegiatan sosialisasi kakak adik asuh Akademi TNI menjadi program kerja Akademi TNI sebagai upaya peningkatan kualitas integrasi, solidaritas dan soliditas para Perwira Alumnus Akademi TNI dimanapun bertugas”, lanjutnya.

“Dengan adanya ini diharapkan kualitas komunikasi diantara Perwira Alumnus Akademi TNI secara integratif dapat meningkat dan berkembang positif”, tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed