oleh

Kades Sambueja dan LSM APKAN Bersama Warga Pegunungan Gotong Royong Bersihkan Goa dan Aliran Sungai

BERITA KOTA ONLINE.COM, MAROS – Kepala Desa Sambueja Kecamatan Simbang Kabupaten Maros Darawati. S, SPd didampingi Lembaga Swadaya Masyarakat Aliansi Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM APKAN) menggelar Gotong Royong bersama masyarakat Desa membersihkan Kawasan wisata Goa dan Aliran Sungai di pegunungan Tanah Lompoe, Minggu (21 /3 2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut selain dari masyarakat Dusun Tanah Lompoe, hadir pula Koordinator Kabupaten LSM APKAN Abd. Hakim bersama Sekretaris LSM APKAN Hadi, juga di dukung oleh para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Pemuda, serta Babinsa.

Kepala Desa Sambueja Kecamatan Simbang Kabupaten Maros Darawati. S, SPd

Kepala Desa Sambueja Darawati. S, SPd mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti di Desa Sambueja merupakan salah satu program pemerintah untuk melestarikan Alam dan menggali potensi Desa di daerah pegunungan dan di daerah aliran sungai.

“Salah satu daya tarik desa sambueja adalah alamnya yang di kelilingi oleh pegunungan termasuk yang saat ini di tempati kerja bakti adalah gunung tanah lompoe yang dibawahnya terdapat sungai kecil di beri nama sungai Tampala dan terdapat Goa Tampala sambueja,” ujarnya.

Menurut Kades Sambueja Darawati kegiatan gotong royong tersebut bukan hanya merubah kebiasaan masyarakat untuk senantiasa bahu membahu membersihkan lingkungan akan tetapi diharapkan menjadi ajang menjalin silaturrahim.

“Kegiatan kerja bakti di desa Sambueja terus kita galakkan disamping masyarakat di ajak untuk tetap melestarikan lingkungan yang ini juga sebagai ajang silaturahmi bersama komponen masyarakat desa,” ucap Kades Darawati usai kerja Bakti kepada Berita Kota Online.

Lebih lanjut dikatakan Kades, sejumlah program pengembangan Desa disektor wisata dan kesehatan yang dilakukan saat ini oleh pemerintahan Kabupaten Maros melalui Desa Sambueja selama kurang lebih tiga tahun menjabat Kades berjalan baik termasuk memutuskan transmisi penularan Covid 19.

Kades berharap agar masyarakat tetap memperhatikan. protokol kesehatan, Jaga jarak, memakai Masker, hindari kerumunan dan cuci tangan

“Alhamdulillah program yang sudah di canangkan berjalan dengan baik dan apalagi dengan adanya covid 19 dari pemerintah desa sudah membentuk posko induk di kantor desa dan tiga posko covid di dusun dusun agar informasi adanya masyarakat membutuhkan bantuan lewat posko tersebut,” pungkas Kades Sambueja Darawati S. SPd. (Syamsul Bakhri).

Editor : Andi Eka / Robin / Asrat Tella / Syamsul Bakhri As / Syaiful Dg Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed