oleh

Masih Pandemi Covid 19, SMK Negeri 1 Maros Terus Lakukan Upaya Dan Strategi Agar Kegiatan Pembelajaran Tetap Terlaksana

Maros, Berita Kota Online- Setiap Kepala UPT Satuan Pendidikan tentunya sangat mengharapkan keberhasilan dalam semua aspek, hal inilah yang selalu di tunjukkan oleh Drs. Muhtar, MM sejak di mandatkan menjadi Kepala UPT SMK Neg. 1 Maros Provinsi Sul-Sel pada bulan Desember 2017 yang lalu hingga saat ini.

Berbagai upaya pencetusan program mulai dari pembenahan aspek sarana prasarana sampai dengan Peningkatkan Kualitas dan Mutu pendidikan terus di gaungkan dalam melaksanakan tugas sebagai pembawa amanah bersama rekan-rekan Pendidik dan tenaga kependidikan dalam mewujudkan kualitas mutu pendidikan meskipun disadari bahwa berbagai tantangan senantiasa harus di hadapinya, namun itu semua di anggap sebagai motivasi untuk terus berjuang memajukan pendidikan yang berkualitas melalui kebersamaan dan team work yang kuat.

Drs. Muhtar, MM saat bincang-bincang santai di ruangannya bersama awak media ini beberapa pekan lalu mengatakan bahwa dalam mengejar kualitas dan mutu pendidikan maupun prestasi dibutuhkan adanya kesungguhan, kebersamaan dan team work yang kuat dan solid serta dukungan stakeholder sekolah dalam hal ini Komite sekolah dan DUDIKA (Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja) sebagai Institusi Pasangan. Dukungan dan perhatian Pemerintah Provinsi dan Pusat juga juga tentunya menjadi hal yang penting dalam mendukung kemajuan sekolah selama ini. Selain itu tentunya harus pula di tanamkan niat yang tulus dan kedisiplinan yang tinggi dari Para Pendidik dan tenaga Kependidikan sehingga dapat melahirkan keberhasilan yang kita impikan bersama. Sejak diberi amanah memimpin sekolah ini kami punya impian yang kuat untuk membawa perubahan dan kemajuan dan Alhamdulillah tahun 2019 SMKN 1 menjadi salah satu SMK yang di Revitalisasi dan harapan kami selanjutnya adalah Semoga SMKN 1 Maros bisa menjadi COE ( Pusat Keunggulan) ucapnya

Lanjuk di katakannya, bahwa di tengah merebaknya penyebaran wabah virus covid 19, lembaga pendidikan SMK Neg 1 Maros untuk sementara tidaklah nerbeda dengan Satuan Pendidikan yang lainnya yakni melaksanakan proses pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau secara Daring (online) sesuai dengan Kebijakan dan petunjuk teknis yang di keluarkan oleh pihak Kemendikbud dan juga Pemerintah Provinsi Sulsel dan Kadisdik Provinsi Sulsel serta Kacabdis Wil I, ucapnya

Dalam proses pembelajaran jarak jauh tersebut, katanya ia senantiasa memotivasi segenap Dewan guru untuk melakukan proses pembelajaran terhadap siswa-siswinya dengan tetap memperhatikan fleksibilitas dan keterbatasan yang dimiliki oleh siswa yang diajarnya bahkan beliau menghimbau untuk mendeteksi permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh siswa untuk di carikan solusinya. Misalnya bagi yg sama sekali tidak memiliki Smartphone maka melalui wali kelas dapat bermohon untuk meminjam Tablet Android yang ada di sekolah. Bantuan peminjaman Tablet Android ini juga (Mansur)

Editor : Andi Eka/AAR.Rakhmansya/ Syamsul Bakhri/Mansur/Saiful Dg Ngemba/H.Sakkar/Asrat Tella/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed