oleh

Polsek Polsel Kawal Dan Dampingi Pemakaman Jenazah Covid-19, Kabid Humas Polda Sulsel Ingatkan Warga Untuk Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Gowa, Berita Kota Online –Bhabinkamtibmas Desa Lantang Polsek Polsel Polres Takalar Aipda Syafaruddin bersama personel Polsek Polsel Polres Takalar melaksanakan pengawalan dan pengamanan pemakaman warga yang positif Covid-19, dilakukan sesuai prosedur protokol Covid-19 di lokasi pemakaman keluarga di Dusun Bontomanai Desa Lantang Kecamatan Polongbangkeng Selatan Kabupaten Takalar,
Selasa (16/02/2021) pukul 09.00 wita.

Almarhum dengan inisial MQA (18 tahun) yang tinggal di Jalan Alternatif Cambaya Kelurahan Tompobalang Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, meninggal dunia di rumah sakit Bhayangkara Makassar pada hari Senin (15/02/2021) sekitar pukul 20.00 wita dan dikonfirmasi positif Covid 19 dan atas persetujuan keluarga almarhum, jenazah dimakamkan di pekuburan keluarga di Desa Lantang.

“Kita libatkan Bhabinkamtibmas Desa Lantang Aipda Syafaruddin bersama personel Polsek Polsel untuk melaksanakan pengawalan dan pengamanan proses pemakaman jenazah sesuai prosedur protokol kesehatan covid19,” kata Kapolsek Polsel AKP Idrus.

“Dalam prosesi pemakaman, kita sudah berkoordinasi dengan tiga pilar Desa Lantang dan juga tokoh masyarakat setempat termasuk warga sehingga proses pemakaman berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

“Dalam giat tersebut, tak lupa pula Bhabinkamtibmas bersama personel Polsek Polsel memberikan himbauan kepada warga disekitar lokasi pemakaman agar tetap disipiln patuhi protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid 19 yang masih mewabah sampai saat ini,” pungkas Kapolsek.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.(Humas Polda Sulsel)

Editor :/Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Herman Taruna//Syamsul Bakhri/Uly/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed