oleh

Wagub, Kapolda Sulsel dan Pangdam Hasanuddin Sisir Toko, Warkop, Pasar di Makassar Sidak Untuk Terapkan Prokes

Makassar, Berita Kota Online– Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam dan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka menyasar sejumlah tempat usaha dan pasar tradisional dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Makassar, Senin 1 Februari 2021.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam didampingi PJU Polda Sulsel diantaranya Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Karo Ops Kombes Pol Muhan Daeng Pabali, Kabiddokkes, Dan lain-lain.

Adapun Lokasi yang didatangi seperti, Toko Agung dan Cafe Anomali Jalan Ratulangi, lanjut di kawasan pertokoan di Jalan Landak dan berakhir di Pasar Terong Jalan Masjid Raya.

Dalam patroli itu, sejumlah warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberikan masker dan hand sanitizer serta diberikan imbauan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, patroli protokol kesehatan ini dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk pentingnya memakai masker saat beraktivitas.

“Kami tadi datang bersama kapolda dan pangdam, tidak lain untuk memperketat kembali karena pandemi ini masih terus meningkat dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pandemi ini belum berakhir. Jadi ini masih terus kita sosialisasikan,” kata Wagub saat ditemui dilokasi, seperti dilansir Galigo.id

Dalam patroli ini kata Wagub sejumlah tempat disasar yang bisa membuat terjadinya kerumunan, sehingga lokasi itu perlu diberikan sosialisasi penerapan prokes.

“Kita menyasar tempat-tempat yang berpotensi membuat kerumunan, kita mau pemilik usaha mengawasi pengunjungnya yang tidak menerapkan protokol kesehatan yang inilah kami ingin sosialisasikan,” ungkapnya.

Sementara, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam menerakan, kondisi penyebaran Covid-19 di Sulsel masih terus mengalami peningkatan.

“Kondisinya saat ini masih fluktuatif, kami menyampaikan kepada masyarakat tapi kita lakukan penegakan hukum melalui operasi yustisi, maksudnya untuk memberikan kesadaran dan menjaga sehingga kita bisa dapat kendalikan penyebarannya,” katanya.

Dengan memakai masker dan hand sanitizer kata Kapolda Sulsel bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di Sulsel.

“Karena dengan memakai masker yang bisa meminimalisir penyebaran virus ini,” ujarnya. ( Humas Polda Sulsel)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Asrat Tella/Uly/ Herman Taruna/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed