oleh

Organisasi PRONI Cinta Alam Makassar Buka Posko Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

>

BERITA KOTA ONLINE, MAKASSAR – Jumlah korban jiwa akibat gempa di Sulawesi Barat semakin bertambah. BNPB sabtu (16/1) mencatat korban meninggal dunia mencapai 56 jiwa dan terdapat 826 warga mengalami luka luka.

Bencana Gempa Bumi beskala Magnitudo 6.2 SR pada jumat (15/1/) lalu tersebut mendapat perhatian oleh Organisasi Proni Cinta Alam (PCA) Makassar untuk mendirikan Posko Bantuan.



Organisasi Proni Cinta Alam Makassar yang dinakhodai Emil Salim membuka Posko Bantuan guna menfasilitasi masyarakat yang hendak menyalurkan bantuan atau santunan kepada warga korban gempa yang tertimpa di Kabupaten Majene dan Mamuju.

Pusat Posko Bantuan tersebut bertempat di sekretariat Proni Cinta Alam (PCA)  jalan Inspeksi Kanal Kerung kerung tepatnya di Mesjid AT Taqwa jalan Veteran Lr 46  Makassar

Tampak terpasang spanduk bertuliskan Posko Bencana Semut Hitam untuk Korban Gempa Sulawesi Barat. Posko itu dibuka mulai pukul.08.00 Wita hingga dini hari.

Ketua Umum Proni Cinta Alam (PCA) Makassar Emil Salim, SE mengatakan, aksi kemanusiaan turun ke jalan digelar untuk membantu masyarakat yang terdampak gempa di Sulbar, melalui bantuan para dermawan dan masyarakat yang peduli.

Tidak hanya itu pihaknya juga menggalang dana dari sejumlah Senior yang tergabung dalam Organisasi Proni Pencinta Alam (PCA).

“Jadi aksi ini adalah aksi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang di timpa musibah gempa, kami juga berterima kasih kepada senior-senior kami yang mengapresiasi kegiatan ini”.

“Dan terima kasih juga buat masyarakat yang sudah memberikan sumbangsih untuk para korban gempa di Sulbar, semoga semua ini dapat meringankan beban para korban, dan insya Allah seluruh yang terlibat di kegiatan ini akan menjadi amal jariyah,’ ucap Emil

Hingga malam tadi Sabtu (16/1/2021) Sejumlah anggota Organisasi Proni yang di pimpin langsung oleh Koordinator Aksi Azhar yang akrab di sapa Acca, masih terlihat sibuk melakukan aksi kemanusiaan dengan turun ke jalan sembari melantangkan suara dengan menggunakan pengeras suara.

Ditengah guyuran hujan para anggota Proni mengajak para pengguna jalan agar memberikan sumbangsihnya untuk korban gempa di Sulbar, yang saat ini membutuhkan makanan, obat obatan selimut, tenda, pakaian dan sebagainya.

Rencananya seluruh bantuan logistik yang terkumpul akan disalurkan langsung kepada para korban gempa dan sejumlah tempat pengungsian warga secara bertahap.

Aksi kemanusian itu mendapat tanggapan positif dari masyarakat sekitar dan para pengendara tampak terlihat memberikan bantuannya.

Tidak hanya itu para senior yang tergabung dalam Proni Organisasi Pencinta Alam Makasar juga mengapresiasi aksi tersebut dan ikut menyalurkan bantuannya untuk meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah gemba di Sulbar.

Editor : Andi Eka / Saiful Daeng Ngemba / A. AR. Rakhmansya Iskandar / Andi Ahmad

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed