oleh

Sambut Tahun Baru 2021, Kapolres Soppeng Berpesan Untuk Masyarakat Tak Ada Izin Keramaian Dalam Perayaan Pergantian Tahun Baru

Soppeng, Berita Kota Online -Pergantian tahun tinggal menghitung hari, yang biasanya masyarakat melaksanakan berbagai kegiatan hiburan.

Pihak Kepolisian Resor Soppeng menghimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut yang dapat menimbulkan kerumunan mengingat situasi pandemic covid-19 belum berakhir.

Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Roni Mustofa, S.I.K,. M.I.K menyampaikan agar warga Soppeng tidak menyelenggarakan perayaan dimalam pergantian tahun baru yang dapat menimbulkan kerumunan, tandasnya, dalam relis kepada Berita kota Online, Rabu (23/12/2020).

Oleh karena itu, kami sampaikan tidak ada izin acara keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan, termasuk pesta kembang api,” tegas Moh Roni

lanjut diungkapkan oleh Kapolres Soppeng, agar dalam mengisi malam tahun baru di rumah dengan berdoa, jadikan momen pergantian tahun melakukan kegiatan doa supaya tahun depan kita mendapatkan berkah, tuturnya

Olehnya Polres Soppeng bersama Forkopimda maupun Satgas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Soppeng, rutin melakukan langkah-langkah koordinasi dan komunikasi kepada masyarakat. terangnya.

Untuk menjaga stabilitas keamanan jelang pergantian tahun baru, Polres Soppeng akan tingkatkan patroli keamananan dan khusus untuk pada malam pergantian tahun Polres Soppeng dan Polsek jajaran didukung Pemerintah Soppeng dan TNI, akan terjunkan personel semaksimal mungkin demi pemeliharaan keamanan dan ketertiban mayarakat, khususnya dalam penerapan protokoler kesehatan, jelas AKBP Moh Roni.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo S.I.K, M.Si di Makassar, mengatakan, penularan COVID-19 masih terjadi dan angkanya kembali cenderung meningkat beberapa waktu ini.

“Tidak ada izin keramaian dan kami pasti akan membubarkan jika ada kerumunan karena itu berpotensi menukarkan COVID-19,” ujarnya.

Dia mengatakan, angka penyebaran virus corona di Sulawesi Selatan saat ini masih mengalami peningkatan.

“Kami pastikan segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam tahun baru, misalnya, tidak akan dikeluarkan Polda Sulsel,” katanya.

Karena itu, dia meminta agar masyarakat tidak berpesta dalam perayaan natal dan tahun baru. Masyarakat diminta tidak berkumpul yang memicu terjadinya kerumunan.

“Alangkah lebih berbahagia kalau membuat kegiatan di rumah saja, kumpul bersama keluarga dan bermunajat,” pungkas Ibrahim. (Humas Polda Sulsel)

Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed