oleh

Waduh, BKM Borong Belum Menyetor LPJ Ke Kelurahan Borong, LSM Lemkira Pertanyakan Dan Akan Melaporkan Ke Kejari Makassar !!

Lurah Borong : Ada Dugaan BKM Borong ” Sakit”

Makassar, Berita Kota Online – Menjelang Akhir Tahun 2020 Kepala Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Mengoptimalkan seluruh Kegiatan Lembaga masyarakat yang ada dalam wilayah Kelurahan Borong, diantaranya LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Belum lama ini Lurah Borong, H. Waris sebagai Nahkoda Di Pemerintahan Tingkat kelurahan di Borong ini mengundang para Pimpinan dan anggota Lembaga ini, seperti yang hadir Ketua LPM Borong DR.Abdul Thalib Mustafa dan seluruh anggotanya, namun BKM Kelurahan Borong tidak dihadiri Koordinatornya cuma dihadiri Anggota H.Abdullah Nanda.

Lurah Borong H. Waris dan didampingi Paskel dan Ketua LPM Kelurahan Borong DR.Abdul Thalib Mustafa, yang berlangsung Kamis (19/11/2020) di Aula Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Kota Makassar Jl Toddopuli 7.

Dalam Pertemuan ini dipimpin Lurah Borong H. Waris dan didampingi Paskel dan Ketua LPM Kelurahan Borong DR.Abdul Thalib Mustafa, yang berlangsung Kamis (19/11/2020) di Aula Kelurahan Borong Kecamatan Manggala Kota Makassar Jl Toddopuli 7.

Adapun Undangan Itu bertemakan Rapat Koordinasi Terkait pelaksanaan kegiatan Pembangunan oleh BKM Kelurahan di Kelurahan Borong Kecamatan Manggala yang ditanda tangani Lurah Borong H.Waris, S.Sos.

Dalam kegiatan rapat itu Suasana Sempat gaduh karena salah satu Anggota BKM H.Abdullah Nanda saat menjawab pertanyaan Lurah Borong terkait dengan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) BKM selama keberadaan mengerjakan sejumlah Proyek NUPS di Kelurahan Borong ini.

Menurut Salah Satu Warga Borong yang ikut hadiri pertemuan ini dimana Salah satu Anggota BKM Kelurahan Borong H.Abdullah Nanda Mengungkapkan BKM bahwa Tidak ada hubungannya dengan Kelurahan Borong dan lebih baik pertemuan ini ditutup saja, celoteh H.Abdullah Nanda ditiru Warga Borong itu yang sangat kecewa dengan jawaban itu.

Warga Borong ini mengatakan bahwa apa yang dikatakan H.Nanda itu tidak sesuai dengan apa yang diharapkan jawaban dari seorang Anggota BKM, paparnya

” Kenapa Beliau Kebakaran Jenggot menanggapi pertanyakan Lurah Borong itu untuk Laporan Pertanggung Jawaban kerja BKM Kelurahan Borong selama ini” Tegas Warga Borong yang tidak mau dimediakan namanya kepada Beritakota Online, Kamis (11/12/2020).

Menanggapi Kelakuan Salah satu Anggota BKM Kelurahan Borong ini , Lurah Borong H.Waris menyimpulkan bahwa Kepengurusan BKM Kelurahan Borong Diduga “Sakit”,. Ungkap Lurah Borong Yang Juga Mantan Lurah Bangkala ini.

Dengan Kejadian itu sampai sekarang Pengurus BKM Kelurahan belum memberikan LPJ, dan setelah menyurat kembali ke Koordinator BKM Kelurahan Borong untuk menyetor LPJ dengan dead line waktu sampai Tanggal 10 Desember 2020.

Dikonfirmasi Lurah Borong H. Waris mengatakan sampai Tanggal 11 November 2020 belum juga menyetor LPJ BKM Kelurahan Borong Kec Manggala.

Terkait dengan masalah ini beberapa Warga Borong melaporkan kepada Salah satu lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) DPP Lembaga Monitoring Kinerja Aparatur Negara (Lemkira) menyorot kinerja BKM Kelurahan Borong Kec Manggala Kota Makassar, Abd Rahman Rizal mengatakan Perlu dipertanyakan kenapa tidak hadir Koordinator BKM memberikan penjelasan kepada Lurah Borong, dan juga sampai saat ini belum menyetor LPJ BKM Kelurahan Borong ke Lurah sesuai dengan surat Lurah Borong kepada Koordinator BKM Kelurahan Borong.

Ketua Umum Lemkira menjelaskan pula bahwa Ada dugaan LPJ BKM Kelurahan Borong bermasalah kenapa tidak mau disetor kepada Lurah Borong yang baru ini, dan Masalah ini Lemkira Akan kawal dan rencana Akan melaporkan ke Kejaksaan Negeri Makassar, Selama tahun 2017 sampai 2020 telah mengelolah Proyek NUPS yang nota bene adalah Uang Negara dan ini harus dipertanggung jawabkan makanya ini hal yang sangat wajar bila pemimpin wilayah kelurahan Borong dalam hal ini Lurah Borong minta kepada Koordinator dan seluruh Anggota BKM mempertanggung jawabkan pekerjaannya selama ini, jelasnya.

” Pokoknya Kami Lemkira Sulsel Akan Mempersiapkan Berkas dan data pelengkap dan Insya Allah Minggu ini akan dilaporkan Kejari Makassar, ” tegas Ketua Umum Lemkira ini.

Sementara itu Dikonfirmasi Berita Kota Online kepada Koordinator BKM Borong Nurhadi untuk menanggapi permasalahan ini dan memberikan penjelasan, Sabtu (12/12/2020) lewat kontak Whats Appnya tapi sampai berita ini dimuat belum ada balasan dan jawaban. (Bersambung)

Laporan : Kanisius/Iwan
Editor : A.AR Rakhmansya/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed