oleh

Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru Gelar Lomba Kreasi Makanan Sehat

Maros, Berita Kota Online -Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56, Pemerintah Kecamatan Maros Baru, menggelar lomba kreasi makanan sehat dan terjangkau antara Pemerintah Kelurahan dan Pemerintahan Desa di Wilayah Kecamatan Maros Baru.

Dalam lomba kreasi makanan sehat diikuti oleh 6 peserta yang berasal dari 4 Desa dan 2 Kelurahan untuk menginspirasi dan memotivasi para kader PKK agar dapat menerapkan pola makan sehat di kehidupan sehari-hari.

“Kita ajakan bersama untuk menerapkan pola hidup sehat melalui Momentum Hari Kesehatan Nasional, dengan giat perlombaan yaitu lomba Food Sehat. “Makanan sehat tidak harus mahal,” dirangkaikan dengan pemeriksaan kesehatan, ”terang Kepala Puskesmas Maros Baru, Kabupaten Maros, Rafiuddin Abd Kadir. S.Kep. Ners, Jumat (27/11/2020).

Lanjut Rafiuddin mengatakan, Program makanan sehat adalah sebagai upaya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan dan Puskesmas Maros Baru, dalam rangka peningkatan kualitas kesehatan ibu dan anak seperti pemeriksaan kesehatan manula, bayi, anak, ibu hamil dan gizi balita, ”bebernya.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru, Indira Eka Pratiwi, berharap dengan berbagai kreasi makanan yang disajikan dalam perlombaan kali ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. “Ini untuk menginspirasi, bagaimana berkreasi makanan sehat menjadi menu dalam mempersembahkan makanan tambahan bagi masyarakat di Kecamatan Maros Baru,” harapnya.

Disela kegiatan itu, Putri Bupati Jeneponto, yang menjabat sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros, juga menyerahkan tropi dan piagam ke Ketua TP PKK Kelurahan Palantikang, Sri resky sebagai juara I dengan nilai 270, pada lomba makanan sehat, Ketua TP PKK Kekurahan Baju Bodoa, Andi nikwaty anwar sebagai juara dua, dengan nilai 250, dan Ketua TP PKK Desa Bori Kamase, Indrawati sebagai juara tiga, dengan nilai 225.(Mansur/Haris)

Editor : Andi Eka/Syamsul Bakhri/A.AR Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed