oleh

Peringati HUT ke- 44 KKSS, BPW KKSS Kalimantan Barat Adakan Wisata Religius Dan Berbagi Bantuan Sembako di Teluk Pakedai Kab Kubu Raya


Kubu Raya, Berita Kota Online – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) yang berdiri pada tanggal 12 November 1976 silam, akan menyelenggarakan perhelatan hari ulang tahunnya yang ke-44, yang bertepatan pada tanggal 12 November 2020.

Saat ini KKSS dinahkodai oleh H. Muchlis Patahna, SH, M.Kn (Ketua Umum periode 2019-2024) dan terdapat mantan Wakil Presiden RI dua periode M. Yusuf Kalla duduk sebagai Ketua Dewan Kehormatan KKSS.

Almarhum Haji Ismail Mundu yang lahir tahun 1870 dari pasangan Daeng Abdul Karim Jailani alias Daeng Talengka dan Zahra alias Wak Soro

Ketua BPW KKSS Kalbar, H.Burhanuddin bersama sejumlah melaksanakan wisata regilius dengan berziarah ke makan leluhur Haji Ismail Mundu diteluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya.

Sebagai suatu organisasi yang sudah melahirkan tokoh-tokoh bangsa dalam pengabdiannya kepada negeri tercinta ini, KKSS ada diseluruh wilayah nusantara Indonesia dalam tingkatan Badan Pengurus Wilayah (Provinsi) dan Badan Pengurus Daerah (Kabupaten Kota), serta Badan Pengurus Luar Negeri.

Dalam rangka memperingati HUT KKSS Ke 44 untuk di Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Ketua BPW KKSS Kalbar, H.Burhanuddin bersama sejumlah pengurus  melaksanakan wisata regilius dengan berziarah ke makan leluhur Haji Ismail Mundu diteluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (14/11/2020).

Almarhum Haji Ismail Mundu yang lahir tahun 1870 dari pasangan Daeng Abdul Karim Jailani alias Daeng Talengka dan Zahra alias Wak Soro. Ayah Guru Haji Ismail Mundu merupakan Mursyid Thariqah. Sedangkan ibunya berasal dari Kakap, Kalimantan Barat.

Walaupun Guru Haji Ismail Mundu adalah seorang ulama besar di Kalimantan Barat, tepatnya di Teluk Pakedai, Kabupaten Kubu Raya (dulu Kabupaten Pontianak), namun sebenarnya leluhur dia berasal dari Suku Bugis, Sulawesi Selatan. Guru Haji Ismail Mundu masih memiliki keturunan ‘darah biru’ dengan Kerajaan Sawitto di Sulawesi Selatan.

Selain itu Ketua BPW KKSS Kalbar bersama sejumlah pengurus memberikan bantuan sembako kepada Warga Bugis Makassar di Teluk Pakedai Kabupaten Kubu Raya.

” Ini merupakan kegiatan dilaksanakan Pengurus KKSS Provinsi Kalbar dalam rangka HUT ke 44 pada tahun 2020 ini, ” ucap H.Burhanuddin kepada Beritakota Online.

Laporan : Andi Ahmad
Editor : Andi Eka/A.AR Rakhmansya/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed