oleh

Wakili Kecamatan Tompobulu, SMPN 42 Pampangan Maros Juara III Umum di Lomba Hari Pramuka

Maros, Beritakota Online-Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke 59, di Lapangan Pallantikan Kabupaten Maros, Sabtu (26/9/2020), siswa SMPN 42 Satap Pampangan, Desa Abbulosibatang, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, berhasil mendapatkan juara III umum tingkat Penegak dan Penggalang, mewakili Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Di ajang tersebut, siswa dan siswi SMPN 42 Pampangan, berhasil melampaui 140 peserta tinggkat Penegak dan 112 peserta tingkat Penggalang se Kabupaten Maros dalam lomba Peta Pita. Untuk itu, piala gelar juara III umum pun berhasil mereka bawa pulang.

Penanggung jawab Pramuka SMPN 42 Pampangan, Hasriadi mengatakan, Alhamdulillah, lomba Peta Pita yang diikuti, siswa dan siswi SMPN 42 Pampangan, semuanya sukses di lewati, ungkap Hasriadi.

Abu Bakar mengaku, walau mewakili Kecamatan lain, yakni Kecamatan Tompobulu, namun dia sangat bangga dengan prestasi yang di raih Siswa dan Siswi SMPN 42 Satap Pampangan tersebut. “Tentu dengan latihan yang baik dan rutin, maka hasilnya tidak akan mengecewakan.” Dia berharap keberhasilan ini bisa dipertahankan nantinya, ucap Kepala Sekolah SMPN 42 Satap Pampangan, H Abu Bakar S.Pd, MM.

Pembina Pramuka Putra SMPN 42 Satap Pampangan Gudep 10-041, Ferdi mengatakan, peraihan juara tersebut dapat terwujud dengan persiapan dan latihan yang matang. “Dengan persiapan dan latihan yang rutin akhirnya kita berhasil,” ungkapnya.

Sementara Pembina Pramuka Putri SMPN 42 Pampangan, Gudep 10-042, Nurlinda menjelaskan, lomba yang diikuti siswa SMPN 42 Pampangan dan siswa dari sekolah lainnya se Kabupaten Maros, merupakan agenda tahunan Pramuka di Kabupaten Maros.

Dia pun menanggapi kemenangan yang diraih siswa-siswanya. “Kami cukup senang bisa juara III umum. Ini merupakan keberhasilan semua siswa, bina latih, pembina, dan pembimbing,” tutup Nurlinda.(Mansur)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed