oleh

Dinas Kesehatan Kab. Buton Adakan Orientasi Penjamah dan Penanggungjawab Makanan tingkat Kabupaten Tahun 2020

Pasar wajo-buton, Berita kota online-Sabtu, 26 september 2020 Dinas kesehatan kabupaten buton mengadakan orientasi penjamah dan penanggungjawab makanan tingkat kabupaten buton di Aula Hotel Buton Raya.

 

Pertemuan ini di hadiri sejumlah pelaku usaha di bidang makanan/ kuliner sekabupaten buton dan tampil sebagai pembawa materi Reslin Tobigo, SKM dari dinas kesehatan provinsi sultra bidang kesehatan masyarakat seksi Bimdal promkes dan kesling.

Pertemuan ini di prakarsai juga dengan dinas kesehatan kabupaten buton Bidang Kesmas
Program Seksi Bimdal Promosi Kesehatan dan Kesehatan Lingkungan dan hadir pula Plh.kabid Bina Kesehatan Masyarakat Emil,SKM. M.Kes sebagai pembawa materi tambahan.

Oleh karena kasus keracunan, keamanan, pangan selalu meresahkan masyarakat maka dengan adanya orientasi ini para pelaku usaha di bidang kuliner semakin memahami dampak bahaya jika makanan yang akan di jual/ di sajikan mengandung bahan-bahan kimia yang tidak di izinkan/ berbahaya bagi tubuh manusia.

Lanjut menjelaskan bahwa Lebih dari 200 penyakit di sebabkan oleh makanan versi survey world healt organization ( WHO ) dan dengan adanya orientasi ini para pelaku usaha lebih memahami, menjaga, meningkatkan, kebersihan makanan apalagi dalam PP no. 28 Thn. 2004 mengenai keamanan mutu dan qizi makanan serta permenkes No. 1098 thn 2003 tengtang kebersihan makanan sudah di atur.

pertemuan itu pula para pelaku usaha kuliner akan di bekali sertifikat laik higiene sanitasi yang akan di berikan setelah orientasi selesai, sertifikat ini hanya di keluarkan oleh dinas kesehatan kabupaten/ kota setempat.

Pertemuan ini di mulai dari pukul 08.30 sampai selesai dan masih dalam protokol kesahatan covid-19.(Muh Hasyim)

Editor : Umar Dany/Moh Amir D/H.Sakkar/Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed