oleh

Jelang Pilkada Serentak, Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam Bilang Situasi Kamtibmas Sulsel Sangat Baik

Makassar, Beritakota Online– Kapolda Sulsel, Irjen Pol.Merdisyam menjelaskan, terkait kondisi kemanan jelang Pilkada serentak, Provinsi Sulsel salah satu provinsi menjadi pokok perhatian pemerintah pada pilkada serentak 2020 ini dan kondisi sejumlah kabupaten yang menggelar pesta demokrasi ini sangat baik.

Hal tersebut dipaparkan Kapolda Sulsel menjawab pertanyaan wartawan pada kegiatan Silaturahmi Kapolda Sulsel dengan jurnalis, Kamis (23/9).

“Kondisi Sulsel jelang Pilkada Serentak sangat baik dan juga telah dijabarkan oleh pihak Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu),” ucap Mantan Kapolda Sultra ini didampingi Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol. Ibrahim Tompo.

“Dalam pengamanan Pilkada telah dibentuk tim dari beberapa unsur dan pihak Gakumdu Sulsel dinyatakan kondisi keamanan daerah ini sangatlah baik,” tambah Kapolda Sulsel.

Dikatakan, dengan kondisi yang baik, pringkat tersebut wajib dipertahankan agar tercipta Kamtibmas dalam pelaksanaan pesta demokrasi di sejumlah kabupaten/kota di Sulsel.

Untuk penegakan hukum di Pilkada Serentak ini diatur oleh aturan serta mekanisme yang sudah ada dan kebijakan dari pihak kepolisian penanganan perkara Pilkada akan memperhatikan waktu serta penanganannya secara khusus.

“Jika ada penaganan perkara di Pilkada nanti, pihak Polda Sulsel akan memperhatikan waktu serta penangannya berbeda dengan tindak pidana lainnya dan akan berkoordinasi dengan Bawaslu, dan jika terjadi tindak pidana dalam pilkada akan diproses secara hukum,” tegas Merdisyam. (*)

Laporan : Andi Eka/Robin
Editor : Zul/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed