oleh

Kuasa Hukum : Surat Dan Berkas Dijadikan BB Dalam Persidangan Hanya Fotocopy, Kasi Pidum Kejari Barru Itu Benar Tidak Aslinya !!

Barru, Beritakota Online- Adapun kisruh dan terkait masalah perkara kasus penimbunan Pantai Kupa Kecamatan Mallusettasi Kabupaten Barru yang menetapkan AKBP (Purn) BR sebagai terdakwa dan pemantauan Media ini selama dalam persidangan dari sejumlah saksi yang memberikan keterangan dapat meringankan terdakwa dan membuktikan bahwa terdakwa ada dugaan tidak terlibat dalam penimbunan dipantau Kupa ini.

Dan sesuai penjelasan Kuasa Hukum H Akmal Arif bahwa ada sejumlah surat yang dijadikan barang bukti hanya fotocopy saja dimunculkan dalam persidangan dan ini semestinya tidak boleh dijadikan barang bukti surat-surat itu kalau fotocopy dan sampai saat ini JPU tidak bisa menunjukkan asli surat itu seperti sporadik dan berkas lainnya yang telah disita pihak kepolisian dari Kantor BPN Barru, katanya kepada Beritakota Online, belum lama ini.

Adapun penjelasan Dari Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejari Barru, Sabri Salahuddin, SH, MH, kepada Beritakota online Dikantor Kejari Barru, Kamis(13/08/2020) menjelaskan bahwaTerkait Berkas diantaranya sporadik asli dan yang lain atas nama Burhaman, aslinya tidak ada, dalam fakta persidangan, keterangan saksi tidak ada dan kata terdakwa bahwa berani dihukum mati kalau ada dan telah dimusnahkan, ada satu rangkap hanya foto copy saja

Alat bukti persidangan satu berkas ada satu rangka warkat, PBB dan foto copynya telah dilegalisir oleh Kepala Desa Kupa karena seperti yang telah dilihat aslinya sebelumnya.

Terdakwa AKBP (Purn) DR H.Burhaman, SH, MH ditarik dan dibatalkan oleh ada inisiatif dari Keluarga untuk membatalkan pembangunan masjid dan Rest area

Menurut Tersangka Semua Bukti Surat alat Bukti telah dimusnakan semua, katanya.

Kasi Pidum Kejari Barru Dari 21 dan Tiga saksi Ahli jadi sudah ada sekitar 50 persen sudah diambil dari keterangan Saksi yang telah dihadirkan dipersidangan dan keterangan saksi ini yang memudahkan terdakwa ini.

Semua saksi dan keterangan akan memberikan kemudahan dari terdakwa. dan sedikit tergambar dan bayang-bayang perkara ini juga terbuka bahwa sejumlah saksi yang memberikan keterangan dapat meringan dan mendukung untuk adanya perbuatqn terdakwa dan terungkap semuanya dan menjelaskan keterlibatan terdakwa dan sudah terbuka dan juga posisi sebenarnya.

Dan Akhir wawancara dengan Kasi Pidum bahwa nanti hakim yang akan menentukan hasilnya bersalah atau tidak bersalah terdakwa.(**)

Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed