oleh

Ada Dugaan Nipotisme Bea Siswa, Aksi Demo Minta Kadis Pendidikan Buton Diminta Mundur Dari Jabatan.

Takawa-Buton, Beritakota Online-
Demo kembali terjadi di depan kantor bupati kab. buton senin 13 juli 2020 pukul 10.01 am waktu setempat akibat kadis pendidikan kab. Buton Drs. Harmin M.eng di duga menggunakan bea siswa untuk biaya kuliah anaknya dan sejumlah anak pejabat di lingkup kabupaten buton yang tidak layak mendapat bea siswa.

Aksi di lakukan di depan kantor bupati buton menuntut kadisdik kab. Buton menjelaskan penggunaan bea siswa buton cerdas/ bea siswa yang layak mendapatkan di duga tidak tepat sasaran dan tidak transparansi dalam penggunaan bea siswa tersebut.

Peserta aksi demo dari asosiasi pemuda dan mahasiswa dongkala-kondowa APPMALAK, PICA KEPTO, ANARKIS KEPTON, IMM dan Armada Buton mempertanyakan terkait bea siswa yang di gunakan sejumlah anak pejabat dan anak dari kadis pendidikan sendiri yang seharusnya tidak layak mendapatkan bea siswa, yang seharusnya yang berhak mendapatkan bea siswa adalah anak- anak berprestasi dan tidak mampu di wilayah kab. Buton, namun nyatanya yang mendapatkan bea siswa salah satunya adalah anak kadis pendidikan sendiri.inbuh orator.

Aksi pendemo menuntut bertemu kadis pendidikan, sekda dan bupati buton terkait adanya penyalah gunaan bea siswa yang tidak tepat sasaran, namun sekda buton La Ode zilfar Djafar menjelaskan bahwa bupati sedang tidak ada di tempat di karenakan adanya pertemuan dengan salah satu menteri dari pusat.

Aksi ini berakhir pertemuan di aula bupati di takawa dan peserta aksi demo menuntut penjelasan yang benar dan tepat terkait dugaan penggunaan bea siswa yang tidak tepat sasaran.

Laporan : Muh Hasyim
Editor : Moh Amir D/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed