oleh

Balon Bupati Pangkep H. Lutfi Hanafi Bertekad Bangun Ekonomi Melalui Koperasi di Desa

Pangkep, Beritakota Online- Wakil Ketua Partai Gerindra Kabupaten Pangkep Lutfi Hanafi yang mendampingi Hj Andi Nirawati saat melakukan reses DPRD Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) di Kelurahan Balleangin kecamatan Balocci dan Desa Mangilu Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep Senin (6/7/2020) mengatakan bahwa ekonomi desa harus dibangun melalui Koperasi.

Bakal  Calon Bupati (Balon) Kabupaten Pangkep Lutfi Hanafi yang ditemui disela-sela pelaksanaan reses di kelurahan Balleangin mengatakan bahwa berbagai potensi desa harus dibangun melalui koperasi  didesa.

Menurutnya bahwa koperasi salah satu wadah yang bisa dikembangkan dengan tujuan membantu masyarakat kita dalam pengembangan usaha yang selama ini ditekuninya.

Dijelaskannya bahwa koperasi yang dimaksud sesuai potensi desa, diantaranya koperasi pertanian, koperasi perkebunan, koperasi peternakan, koperasi wisata, koperasi kulioner lokal, koperasi budaya dan jenis usaha lainnya.

“Insya Allah, dengan adanya koperasi di desa, maka aku merasa yakin bahwa roda perekonomian di desa semakin meningkat dan anggota koperasi itu sendiri juga akan sejahtera” ujarnya.

Menurutnya bahwa dalam kegiatan reses yang digelar oleh anggota DPRD Provinsi Hj Andi Nirawati saat ini, sengaja menggandeng dari Dinas Koperasi Kabupaten Pangkep, agar masyarakat dapat lebih mengetahui manpaat bila kita berkoperasi.

Untuk itu Balon Bupati Kabupaten Pangkep ini mengharapkan kepada Dinas Koperasi dapat melakukan sosialisasi secara meluas ditengan-tengah masyarakat kita, sehingga mereka benar-benar dapat merealisasikan sesuai dengan potensi desa dan berdasar atas usaha yang ditekuni warga desa setempat.

“Insya Allah dengan bergabungnya dalam satu wadah dalam berkoperasi, maka Pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah Kabupaten Pangkep akan lebih mudah memberikan bantuan permodalan dalam mengembangkan usaha masyarakat dalam wadah koperasi” paparnya. (**)

Editor : Andi Eka/Herman Djide/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Robin/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed