oleh

Baksos Ditlantas Polda Sulsel Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Korban Longsor di Rumbia Jeneponto dan Berkunjung Posko Bencana Alam Serta Posko Covid-19 di Bantaeng

>

Jeneponto, Beritakota Online– Longsor yang melanda sejumlah pemukiman warga di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, mendapat perhatian Direktorat Lalulitas (Ditlantas) Polda Sulsel.

Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, Tim Bakti Sosial (Baksos) Ditlantas Polda Sulsel yang dipimpin Direktur Laluintas (Dirlantas) Polda Sulsel, Kombes Pol. Frans Sentoe, didampingi Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, dan sejumlah perwira Ditlantas Polda Sulsel, mengunjungi pos penanggulangan bencana alam Kecamatan Rumbia, Rabu (17/06/2020).

Pada kegiatan baksos ini, Dirlantas Polda Sulsel menyerahkan langsung bantuan ke beberapa warga korban longsor dan disaksikan oleh pemerintah setempat yang diwakili oleh Kadis Sosial Jeneponto.

“Kami berharap dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga yang menjadi korban longsor,” Papar Kombes Pol. Frans Sentoe ke sejumlah warga di Kecamatan Rumbia.

Penyerahan bantuan tersebut berupa 200 dus air mineral, beras 100 sak biskuit 840 faks, indomi 50 dus, dan Mega mie 30 bal.

Diketahui, bencana alam longsor di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto ini terjadi Hari Jumat malam lalu, 12 Juni 2020 yang menewaskan 4 warga setempat.

Di Kabupten Bantaeng Dirlantas Polda Sulsel Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Bencana Banjir

Personel Ditlantas Polda.Sulsel menggelar Bakti Sosial (Baksos) pemberian bantuan sembako bagi para korban banjir di Kabupaten Bantaeng.

Baksos yang digelar Puluhan personel Ditlantas Polda Sulsel, dipimpin langsung oleh Direktur Lalulintas Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Dirlantas Polda Sulsel), Kombes Pol. Frans Sentoe.

Tampak hadir pula sejumlah perwira Ditlantas Polda Sulsel, seperti Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel, Kompol Yusuf Usman, Kasi Pasmat Kompol Rahim, Kasi STNK Kompol Aryo, Kasi BPKB, Kompol Irwan, Kasi SIM Kompol Amin Toha dan Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel Kompol Mashaluddin dan sejumlah perwira lainnya.

Penyerahan bantuan berupa sembako yang diberikan ke warga korban banjir disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng Ilham Asikin Sultan dan sejumlah pejabat daerah tersebut di Posko Bencana Alam Bantaeng yang juga menjadi posko Covid-19.

Dirlntas Polda Sulsel dihadapan para korban banjir mengaku ikut prihatin dengan bencana yang terjadi sekaligus menyampaikan rasa duka dari Kapolda Sulsel.

“Bantuan ini merupakan partisipasi dan support anggota Ditlantas Polda Sulsel dan para mitra kami yang ikut berpartisipasi membantu saudara-saudara kita yang tertimpah musibah di Bantaeng ini, dan Kabupaten Jeneponto, ” ujar Kombes Pol. Frans Sentoe.

Menurutnya, baksos inipun bertepatan dengan momen jelng Hari Bhayangkara ke-74 yang dilksanakan 1 Juli 2020.

Data bantuan yang dihimpun tercatat bantuan berupa 300 dus air mineral, 200 sak beras, biskuit 1.960 faks, indomi 100 dus dan Mega mi 70 bal.

Sementara itu Bupati Bantaeng mengucapkan banyak terima kasih ke Ditlantas Polda Sulsel atas bantuan yang diberikan dan dinilai sangat membantu korban banjir bandang yang terjadi hari Jumat lalu 12 Juni 2020. ( Tim Media Ditlantas Polda Sulsel)

Editor : Suaib/Zul/ Andi Eka/Syamsul Bakhri/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Kanisius/H.Sakkar/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed