oleh

Jumat Curhat Polda Sulsel Respon keluhan , Warga Allepolea , adanya Aksi Balap Liar di Bypass Mamminasata di Maros 

>

Jumat Curhat Polda Sulsel Respon keluhan , Warga Allepolea , adanya Aksi Balap Liar di Bypass Mamminasata di Maros 

Maros, Beritakota Online  – Program ‘Jumat Curhat’ kembali digelar Polda Sulsel, kegiatan kali ini dilaksanakan di Kediaman H.Herman ,Alamat Lingkungan Bontokapetta Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, pada Jumat (20/9/2024).

Seperti biasanya kegiatan ‘Jumat Curhat’ yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

 

Kegiatan Jumat curhat bersama TNI-Polri dan Forkopimda Maros dipimpin oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H. yang diwakili Wadir Samapta AKBP Yudi Frianto, S.I.K.juga hadir PJU Polda Sulsel ,Kompol Andi Alamsyah.SH.MH(wakapolres Maros)PJU polres Maros, Danramil Lau,AKP Andi Sukmawati SE,(Kapolsek Lau) ,Camat lau,Tomas toga,warga allpolea,Bhabinkamtibmas,dan babinsa,

 

Wadir samapta Polda sulsel. Akbp yudi Purwanto.SIK dalam sambutannya,bahwa jumat curhat polda sulsel dilaksanakan di kabupaten Maros untuk saling tukar menukar informasi dari warga ,sekali gus mendengarkan aspirasi dan keluhan warga yang sampai saat ini belum tersampaikan ,ucapnya

 

Aspirasi dan keluhan warga antara lain : membahas terkait aksi balap liar di jalan bypass Mamminasata, truk yang parkir di SPBU Kasuarrang yang menggangu jalan warga, hingga masih terdapat remaja yang minum minuman keras (Miras) di jalur kereta.

 

“Terkait aksi balap liar yang dilakukan remaja di jalan bypass yang meresahkan warga, kami mohon untuk dibangun pos,” ucap Majid Abbas, salah satu Ketua RT yang hadir.

 

Nampak satu persatu narasumber memberikan respon dan jawaban terkait permasalahan warga, mulai dari Wadir Samapta Polda Sulsel, Kasubdit Satpam Dirbinmas hingga AKP Rusdi yang mewakili Dirlantas.

 

Sementara AKP Kamaluddin (Kasatlantas) polres Maros , adanya keluhan warga tentang maraknya balapan liar di Jalur Mamminasata, banyaknya antrian kendaraan di SPBU kasuarrang dalam tanggapannya.Saya selaku pejabat Kasatlantas Polres Maros menaggapi masukan masyarakat pada moment “Jum’at Curhat” ini, saya selaku pengendali satuan lalu lintas berterima kasih kepada warga yang sudah memberikan informasi dan saran perihal maraknya balapan liar di beberapa titik termasuk di Jalur Mamminasata hal itu sudah kita respon berdasarkan perintah Bapak Kapolres dan Wakapolres, malam Minggu yang lalu sudah kita amankan pelaku ada 6 unit sepeda motor kita amankan, mohon maaf kita sampaikan tidak ada kebijakan dulu untuk pemberian tukar barang bukti perihal tindakan tilang bagi peserta balapan liar tersebut. Terus perihal masukan dan informasi fenomena yang terjadi di beberapa titik-titik SPBU yang mengakibatkan antrian dan susahnya akses keluar masuknya warga disekitar SPBU kami sudah lakukan upaya komunikasi dengan pihak SPBU untuk membuat papan informasi ketersediaan bahan bakar yang mengakibatkan truk-truk badan besar itu menggunakan badan jalan sehingga akan terurai nanti akses keluar masuknya SPBU yang bertanggungjawab dalam hal ini distribusi BBM yaitu Elnusa Petrofin area Makassar hal itu sudah kita agendakan bersama kemudian memberikan informasi secara rutin kepada seluruh warga disekitar SPBU sehingga tidak ada lagi antrian yang menghalangi akses masyarakat untuk beraktifitas disekitar SPBU. Yang terakhir, perihal pelayanan SIM selama ini SIM keliling sudah aktif dibeberapa titik kami usahakan dari pihak Polres Maros semua daerah atau wilayah tersedia untuk akses SIM ini. (Syamsul akhri.AS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *