oleh

Desa Otam semakin Wangi berkat Vanilli dari PLN

>

*Desa Otam semakin Wangi berkat Vanilli dari PLN*

Bolaang Mongondow, Beritakota Online- PT PLN (Persero) Menyerahkan bantuan 10.000 bibit vanilli untuk Petani Vanilli Organik di desa Otam Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Sulawesi Utara.

Jarot Setyawan – General Manager Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi mengatakan bahwa Bantuan ini merupakan wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) dalam pemberdayaan ekonomi Masyarakat Desa Otam yang merupakan desa ring 1 Gardu Induk Otam.

“Kedepan, secara berkelanjutan PLN akan melakukan pendampingan mulai dari proses pembibitan, Penanaman, Pemeliharaan, pencegahan hama, hingga pemasaran dan pelatihan. Harapannya budidaya Vanilli Organik ini dapat menggerakan ekonomi masyarakat disekitar instalasi Gardu Induk Otam” ungkap Jarot.

Pj. Bupati Bolaang Mongondow – Drs.Assari Sugeha menyambut antusias bantuan dari PT PLN (Persero), “Kami berterimakasih kepada semua Pihak yang telah berpartisipasi dalam menggerakan ekonomi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow, terkhusus bagi PT PLN (Persero).”

Tanaman Vanilli merupakan tanaman komoditas yang memiliki nilai ekonomis tinggi sehingga harus dijaga rantai tata niaganya. “Saya berharap para petani Vanili Desa Otam manfaatkan dengan baik program ini, harapannya Petani akan lebih produktif dan ekonomi Masyarakatpun akan semakin meningkat”, Tutup Assari.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *