oleh

Kapolres Maros Buka Pelatihan Pemolisian Masyarakat ( POLMAS) Polisi RW / Dusun 

>

Kapolres Maros Buka Pelatihan Pemolisian Masyarakat ( POLMAS) Polisi RW / Dusun

Maros, Beritakotaonline-Kapolres maros membuka Pelatihan Pemolisian Masyarakat (POLMAS) Polisi RT/ Dusun. Dalam rangka meningkatkan SDM yang Unggul dan Berkualitas bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Maros, Kamis 8 Juni 2023, pagi.

Giat Pelaksanaan Pelatihan Pemolisian Masyarakat (Polmas) Polisi RW / Dusun di buka oleh Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin S.I.K, didampingi Wakapolres Maros Kompol Muh. Ramadhani Kamal S.Pd., MM, Kabag SDM Kompol Sahabuddin S.E., M A.P., serta ratusan personil Polres Maros sebagai Polisi RW / Dusun.

Turut hadir pula Sekda Kabupaten Maros Andi Davied Syamsuddin (pemateri), S.STP, M.Si., Ketua Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Lory Hendrajaya S.Kom (pemateri),

Sambutan Kapolres Maros Akbp Awaludin Amin sekaligus membuka kegiatan pelatihan, menerangkan ” Kegiatan Pelatihan ini dalam rangka memantapkan program Polisi RW/Dusun di wilayah Kabupaten Maros yang di hadiri ratusan personil polres Maros yang bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara polisi dengan masyarakat untuk memecahkan permasalahan sosial secara bersama di lingkungan Rw / Dusun untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas serta dapat mengetahui perkembangan situasi terkait hal kamtibmas yang terjadi di masyarakat..

 

” Jadi kegiatan ini bertujuan agar Polisi RW bersama Polisi Dusun mampu meningkatkan interaksi antara polisi dengan masyarakat untuk memecahkan permasalahan sosial secara bersama di lingkungan Rw / Dusun bersama Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan aktifitas serta dapat mengetahui perkembangan situasi terkait hal Kamtibmas yang terjadi di masyarakat ” ucap Kapolres.

 

AKBP Awaludin Amin.S.I.K di dampingi oleh. Wakapolres maros dan PJU polres maros dalam wawancara bersama awak media usai giat. menjelaskan bahwa Polisi di bentuk untuk kita ,Polisi lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,untuk dapat mengetahui segala persoalan yang terjadi di dalam masyarakat.sehingga bersama sama dengan masyarakat untuk mencari jalan keluar atau solusi permasalahannya sehingga terwujud kondisi yang aman tertib nyaman.

Untuk polisi RW/Dusun jumlahnya 142 personil polres maros untuk 80 desa dan 23 kelurahan dan 329 jumlah dusun sedangkan untuk polisi RW / dusun baru 142 titik dengan persentase 32,95 persen dari personil polres maros perlahan lahan nanti di tambahkan untuk memenuhi di setiap dusun.

 

Selanjutnya, materi materi yang di berikan pada hari ini adalah,tentang pemolisian masyarakat,materi tentang prablen solfing ,publik speaking,semuanya adalah untuk pembekalan para polisi RW/Dusun agar bisa optimal dalam memberikan pelayanan pada warganya di maros.

Dengan adanya polisi RW/Dusun personil bhabinkamtibmas semakin terbantu dalam menangani dan melayani masyarakat. tutup , kapolres maros. AKBP Awaludin Amin.S.I.K (Syamsulbalhri.AS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed