oleh

Amankan Pasokan Listrik SULUTGO, PLN Rampungkan Pembangunan Tower ERS Otam – Tutuyan

>

*Amankan Pasokan Listrik SULUTGO, PLN Rampungkan Pembangunan Tower ERS Otam – Tutuyan*

Manado, Beritakota Online– PT PLN (Persero) berhasil menyelesaikan pembangunan tower Emergency Restoration System (ERS) untuk menangani anomali pada tower transmisi nomor 78 jalur transmisi Otam – Tutuyan.

Pembangunan Tower ERS ini merupakan langkah mitigasi PLN, dimana tower ERS ini akan berfungsi mengambil alih sementara peran tower 78 yang mengalami kondisi kritis akibat longsor dan aktivitas penambangan disekitar lokasi tower transmisi.

Jarot Setywan – General Manager Unit Induk penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Sulawesi mengatakan Selama 16 hari Tim ERS PLN yang terdiri dari 63 teknisi berhasil menyelesaikan pembangunan tower backup, tower ERS ini nantinya akan menggantikan tower eksisting untuk sementara waktu.

Pekerjaan Pembangunan tower ERS ini tidak berdampak pada kontinuitas penyaluran energi listrik kepada Pelanggan, PLN telah telah melakukan pengaturan sistem operasi sehingga tidak mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan, tambah Jarot.

Tower Transmisi merupakan aset vital dalam penyaluran tenaga listrik, termasuk tower nomor 78 ini yang merupakan jalur utama transmisi yang menyalurkan energi listrik untuk masyarakat Kota Manado, Boolang Mongondow dan Gorontalo.

“Dampak dari longsor dan Penambangan di area sekitar tower menyebabkan tower transmisi mengalami anomali yang berdampak pada kondisi tower menjadi kritis dan perlu segera ditangani agar dapat meminimalisir gangguan yang ada, kami juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga lingkungan sekitar tower transmisi agar operasional penyaluran sistem tenaga listrik senantiasa andal” tutup Jarot.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *