oleh

Jumat Curhat, Kapolres Maros Bersama Forkopimda  Respon Unek-unek Warga Simbang

>

Jumat Curhat, Kapolres Maros Bersama Forkopimda  Respon Unek-unek Warga Simbang

Maros,  Beritakotaonline-Kapolres maros Akbp Awaluddin Amin S.I.K.di sambut oleh camat simbang Baharuddin S.Hut .M.S.i PJU polres maros. kapolsek Bantimurung AKP Makmur ,kades simbang Hj. St Aminah . Peserta dari unsur ketua RT,/ RW , bhabinkamtibmas ,babinsa, tomas ,toga, pemuda,dan peserta lainnya. Bertempat di Aula kantor desa simbang kecamatan.simbamg Maros pada jumat (02/6 2023 ).

Baharuddin camat bantimurung dalam sambutannya mengatakan selamat datang bapak kapolres bersama jajarannya, alhamdulillah kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan di desa simbang ini sangat baik ,semoga nantinya warga simbang dan sekitarnya yang hadir hari ini bisa mengeluarkan semua unek uneknya dan aspiranya,karena ini kesempatan yang baik untuk menyampaikannya secara langsung kepada bapak kapolres dan camat simbang ,yang hadir saat ini.katanya.

Pada giat jumat curhat bersama forkopimda maros di desa simbang ada beberapa warga. Yang mengutarkan ,keluhan dan aspirasinya. Antara lain: bagaimana supaya pelayanan SIM di polres maros bisa melayani warga yang buruh SIM dengan mendatangkan Kendaraan mobil SIM keliling agar warga tidak antri lagi di kantor polres maros katanya.

Selanjutnya dari warga meminta agar di kecamatan simbang punya Polsek tersendiri. Agar pelayanan pada warga semakin dekat.

Pada kesempatan itu pula warga meminta agar jalanan yang rusak di perbaiki dan lampu jalan agar segera di pasang pada titik yang dianggap rawan kenakalan remaja.

Selain.itu juga warga meminta agar patroli malam dari kepolisian lebih di tingkatkan lagi.dan adanya di duga masih ada kegiatan sabun Ayam dan minum minuman keras kalau malam di beberapa tempat .kata warga.

Kapolres maros AKBP Awaludin.Amin .S.I.K langsung. Merespon keluhan warga,bahwa mengenai Pelayanan SIM keliling di polres maros, kapolres sudah berkoordinasi dengan wadir lantas polda sulsel dan .wadir lantas polda sul sel memberikan. Signal bahwa ada beberapa mobil sim keliling di kantor ditlantas polda sul sel namun dalam kondisi rusak,dan semoga dalam waktu dekat mobil Sim keliling baik maka polres maros diberikan satu unit kata kapolres.

Selanjutnya mengenai keamanan di malam hari ,personil polsek bantimurung yang mempunyai wilayah hukum dua kecamatan yakni simbang dan bantimurung , agar pada malam hari patroli di tingkatkan tentunya bersama dengan masyarakat untuk menjaga ke aman lingkungan karena personil masih terbatas. Dan juga kalau masih ada tempat sabung ayam dan tempat minum ballo dari personil satnarkoba polres maros segera di turunkan.kata kapolres.

 

Dari camat bantimurung dalam.responnya mengatakan semua lampu jalan akan kita pasangi,namun bertahap.dan perbaikan jalan juga sudah di bahas dalam.musrembang tahun in katanya.

Dari warga desa simbang ,mengatakan terima kasih banyak atas kehadiran.bapak kapolres maros dan jajarannya dan kapolsek bantimurung ,karena dengan adanya jumat curhat ini masyarakat bisa langsung menyampaikan aspirasi dan unek uneknya.katanya. (Syamsulbakhri.AS)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *