oleh

Pengantar Jenazah Akan Dikawal Patwal, SAdAP : Terima Kasih Bapak Kapolrestabes Makassar !

>

Pengantar Jenazah Akan Dikawal Patwal, SAdAP : Terima Kasih Bapak Kapolrestabes Makassar !

Makassar, Beritakota Online-Terobosan yang dilakukan oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M. Ngajib, SIK mendapatkan apresiasi dari tokoh Masyarakat di Sulsel, salah satunya datang dari Syarifuddin Daeng Punna.

Tokoh Masyarakat Sulsel di Jakarta ini sangat mendukung apa yang diprogramkan Kapolrestabes Makassar yang akan mengawal iring-iringan pengantar Jenazah hingga ke pekuburan.

Apa yang dilakukan bapak Kapolrestabes merupakan langkah yang tepat, selain meminimalisir potensi terjadinya kecelakaan juga menjaga ketertiban berlalu lintas, sebab seringkali para pengantar jenazah bersikap arogan di jalanan bahkan ada yang memancing kericuhan dengan pengendara lainnya terang pria yang sering disapa SAdAP ini.

Terobosan yang dilakukan ini sangatlah membantu kelancaran lalu lintas di jalan raya, mengingat Makassar setiap harinya mengalami kemacetan diarea jalan-jalan protokol.

Ketertiban dalam berlalu lintas sangat penting, sebab kecelakaan lalu linta dijalan raya terus mengalami peningkatan, salah satu penyebabnya karena volume kendaraan setiap tahun mengalami penambahan sementara ruas jalan sudah mengalami penyempitan untuk dilalui kendaraan yang berpapasan, artinya volume kendaraan dan ruas jalan raya tidak lagi berimbang, untuk itu perlu ada pelebaran jalan tandasnya.

Saya juga sebagai penyedia jasa ambulance gratis mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolrestabes Makassar, dengan adanya program ini tentu para sopir ambulans kami sangatlah terbantu.

Saya berharap program ini dapat menjadi contoh bagi Polres-polres yang ada di Kabupaten/Kota yang tersebar di wilayah Sulsel.

Lewat pesan ini juga, kiranya Polrestabes dapat bekerjasama dengan dinas perhubungan kota Makassar terkait penerangan dan pembatas jalan guna mengurangi potensi terjadinya kecelakaan, contohnya yang ada di sudiang tepatnya di depan kantor Polda agar diberikan lampu penerang jalanan, dan pembatas Jalannya diperbaiki, sebab saya pernah mengalami musibah disana, menabrak pembatas jalan dikarenakan tidak dapat melihat dengan jelas jalanan, penyebabnya karena situasinya gelap sehingga jarak pandang tidak begitu bagus, apalagi di usia seperti saya ini penglihatan sudah tidak begitu bagus terang pendiri dan pembina beberapa ormas ini.

Menurut beberapa pengguna jalan, di area tersebut sudah sering terjadi kecelakaan, mohon kiranya hal ini perlu menjadi atensi pihak perhubungan, sekali lagi terimakasih dan apresiasi untuk bapak Kapolrestabes Makassar tutup SAdAP.

Editor : Andi Eka/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *