oleh

Jumat Curhat, Kapolsek Mandai Tampung Keluhan Warga.

>

 

Maros , Beritakota online-Kapolsek Mandai AKP Asep Widianto S.Sos. .M.H. bersama lurah Bontoa Mandai M.Ilham Halimsyah mendengarkan keluhan warga melalui ” Jumat Curhat “bertempat di warkop Dg Baji mandai pada jumat 06 Januari 2023.

AKP Asep widianto kapolsek mandai dalam arahannya mengatakan ,kegiatan yang di laksanakan hari ini Jumat Curhat (curahan hati) masyarakat adalah progam untuk ajang silaturahmi antara aparat kepolisian dan warga untuk mendengarkan langsung permasalahan atau keluhan yang di alami saat ini. Sehingga salah satu Progam untuk mendengarkan unek unek warga adalah melalui Program Jumat Curhat.

Selanjutnya. Ilham halimsyah Lurah bontoa mandai mengatakan,dengan adanya program jumat curhat yang seperti ini masyarakat dapat menyampaikan keluhan dan pendapatnya serta masukannya ,sebagai bahan untuk dijadikan evaluasi dan program selanjutnya.

Dalam pertemuan jumat curhat tersebut dari masyarakat menyampaikan keluhan dan pendapatnya antara lain. Menyangkut keamanan dan kenyamanan masyarakat termasuk masih banyaknya hewan binatang peliharaan yang berkeliaran di pemukiman dan perumahan.
Kesadaran warga masih kurang tentang kebersihan lingkungan,karena masih ada warga membuang sampah di sembarang tempat, masih adanya saluran yang tersumbat sehingga menyebabkan air tergenang, dan masalah keamanan lingkungan diminta agar dari kepolisian dapat aktif melakukan patroli agar kenyamanan masyakarat tidak terganggu apa lagi di malam hari.

Dari masukan masyarakat, kapolsek mandai dan lurah bontoa memberikan masukan dan tanggapan pada setiap warga yang menyampaikan keluhannya.

Usai acara tersebut kapolsek mandai di dampingi lurah mandai ketika wawancara bersama wartawan media ini,menjelaskan, bahwa dengan program jumat Curhat kedekatan kita pada masyarakat semakin baik ,dan nantinya demi keamanan warga poskamling di masing masing warga kita tingkatkan kembali dan juga dari personil polsek mandai siap untuk membantu masyarakat dalam keamanan tentunya dengan Forum komunikasi polisi .

Dan saat ini di polsek mandai mempunyai program pada masyarakat yakni memberikan bantuan armada (kendaraan ) jika di butuhkan warga dan juga jika ada warga yang berduka, polsek mandai memberikan karangan bunga,bantuan air mineral dan pengawalan dan pengamanan sampai pada tempat pemakaman.ucap kapolsek mandai. Tutup Kapolsek.

Dari peserta Jumat Curhat,mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini yang di laksanakan polsek mandai polres maros, masyarakat dapat berinteraksi langsung untuk mengeluarkan unek unek kita sebagai warga. Dan terima kasih pada kapolsek mandai bersama jajarannya dan lurah bontoa .semoga kedepannya bisa dilanjutkan kembali harapnya.

Hadir dalam giat tersebut Kapolsek mandai, lurah bontoa mandai,dari Koramil mandai, Kadus ,lingkungan,RW/RT,toga,Thomas ,pemuda, dan undangan lainnya. (Syamsulbakhri.AS).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *