oleh

Pasha Ungu Terpilih Ketua BM PAN, Anggota DPR RI Fraksi PAN DR.Ashabul Kahfi Berikan Ucapan Selamat

>

Bogor, Beritakota Online- Sigit Purnomo Said terpilih menjadi Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) periode 2021-2026. Sosok yang akrab dikenal dengan nama Pasha Ungu itu terpilih berdasarkan hasil Kongres VI BM PAN yang digelar di Hotel Aston, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pasha terpilih setelah mengalahkan tiga calon Ketua Umum BM PAN lainnya, yakni Mitra Fakhruddin, Riyan Hidayat dan Slamet Ariyadi.

“Tepat hari Rabu 23 Februari 2022 pukul 01.51 Sigit Purnomo Said ditetapkan sebagai Ketua Formatur yang juga Ketua Umum BM PAN Periode 2021- 2026,” kata Ketua Steering Committee Kongres VI BM PAN, Achmad Qayyimel Alofi, dalam keterangan tertulis seperti dikutif dari CNNIndonesia.com, Rabu (23/2).

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi PAN DR.H.Ashabul Kahfi turut memberikan ucapan selamat kepada Pasha Ungu dengan amanah yang baru sebagai Ketua Umum BM PAN

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas, meminta seluruh kader BM PAN menyatukan barisan serta bergerak dengan satu visi dan tujuan yang sama.

Menurutnya, seluruh kader BM PAN harus berjuang membela nilai-nilai yang telah ditetapkan PAN selama ini.

“Karena Anda semua ini dalam barisan, dipersatukan oleh tujuan, maka visi dan tujuan bersama menjadi sangat penting. Pahami itu. Kita ini berjuang dalam politik dengan nilai, memperjuangkan nilai, maka pegang itu baik-baik. Kader BM PAN mesti berjuang membela nilai-nilai yang sesuai dengan platform yang sudah ditetapkan partai,” katanya.

Zulhas pun mengingatkan bahwa PAN merupakan partai berpaham nasionalis dan religius yang berdasarkan moral agama dengan sifat terbuka, inklusif, dan berjuang untuk segenap masyarakat Indonesia tanpa pandang bulu.

“Itu pula yang harus dipegang dan diperjuangkan oleh BM PAN,” ujar Zulhas.

Untuk diketahui, Pasha telah menjadi kader PAN selama ini. Ia terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) mendampingi Hidayat setelah menang Pilkada Palu 2015.

PAN Siapkan Desy Ratnasari dan Pasha untuk Pilgub Jabar
Kala itu, pasangan Hidayat-Pasha diusung oleh duet PKB dan PAN. Namun, upaya Pasha untuk meningkatkan karier politiknya buntu setelah ia gagal mencalonkan diri menjadi calon Wakil Gubernur Sulteng karena tidak memenuhi persyaratan di Pilkada 2020 silam.

Kini, Pasha pun disebut menjadi salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang bakal diusung oleh PAN di Pilkada 2024 mendatang.

Laporan : Umat/Serang
Editor : Andi Eka/Hilal/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *