oleh

Hari Pelanggan Nasional, GM PLN UIW Sulselrabar Kunjungi Rumah Sakit Penanganan Covid -19 di Makassar

>

Makassar, Beritakota Online – Dalam rangka memeriahkan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September 2021, General Manager PLN UIW Sulselrabar bersama jajaran manajemen melakukan kunjungan ke lima Rumah Sakit Penanganan Covid -19 di Makassar.

Lima Rumah Sakit yang didatangi antara lain RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, RSUP Dr. Wahidin Sudirohusodo, PT Samator Gas Indonesia, RS Islam Faisal dan RS Sandi Karsa, Senin pagi (6/9).

Kunjungan ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan sekaligus mendengarkan suara pelanggan secara langsung terkait pelayanan yang diberikan oleh PLN.

Pada kunjungannya General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid disambut langsung oleh Direktur Utama RSUP Dr. Tadjuddin Chalid, Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K). M.Kes menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik bagi rumah sakit.

“Kami berterimakasih kepada PLN atas kebutuhan listrik yang diterimanya. Tanpa adanya kolaborasi dan dukungan ini, kita tidak bisa memenuhi tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

Prof. dr. Mansyur Arif, Ph.D, Sp.PK(K). M.Kes mengatakan bahwa rumah sakit bersama PLN sama – sama telah membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Hal ini karena seluruh peralatan rumah sakit perlu menggunakan listrik, seperti ruang operasi, ruang CT Scan hingga Hemodialysis sehingga supply listrik menjadi hal penting dalam memberikan pelayanan medis bagi masyarakat.

Hal senada disampaikan oleh General Manager PT Samator Gas Industri, Sulkifli, Plt. Direktur Utama RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, dr. Andi Saguni, MA, Kepala Bidang Pelayanan Medik, Penunjang dan Keperawaran RS Sandi Karsa, dr. Upi serta Direktur Umum RS Islam, Faisal Fahriansyah.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas pelayanannya karena selama ini telah banyak membantu dalam mensupplai kebutuhan listrik secara baik dan andal,” kata Sulkifli.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid mengatakan PLN siap mensupport kebutuhan listrik bagi rumah sakit.

“PLN siap mendukung seluruh kebutuhan listrik khususnya di rumah sakit pada masa pandemi Covid-19,” ujar Awaluddin.

Kesiapan PLN juga telah didukung oleh sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dengan total daya mampu mencapai 1.819 MW, sistem ini memiliki beban puncak sebesar 1.281 MW, sehingga memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 548 MW.

Editor : Andi Eka/A.A Rakhmansya/Saiful Dg Ngemba/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *