oleh

Penuhi Kebutuhan Gizi Masyarakat, PLN Salurkan Bantuan TJSL kepada Wanita Andalan Mengaji

>

Penuhi Kebutuhan Gizi Masyarakat, PLN Salurkan Bantuan TJSL kepada Wanita Andalan Mengaji

Makassar, Beritakota Online– PLN berkomitmen untuk terus mendorong sekaligus pemberdayaan masyarakat khususnya perempuan, salah satunya dengan memberikan bantuan Kampung Sayur Hidroponik kepada Wanita Andalan Mengaji yang bekerjasama dengan Eco Natural sebesar Rp 40 Juta.

Bantuan Kampung Sayur Hidroponik kepada Wanita Andalan Mengaji merupakan bantuan keberlanjutan Tahap II, yang sebelumnya sebesar Rp 60 Juta untuk pengembangan Tanaman Hidroponik.

Program keberlanjutan ini, nantinya akan berfokus pada usaha budidaya ikan nila dengan Sistem Bioflock yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat setempat.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Asman TJSL, Hasyim kepada Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Amelia, SE di Jalan Toddopuli 22 Blok 35 Lorong 91, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala Kota.

“Kami berharap melalui program TJSL yang kali ini menyasar sektor ekonomi produktif tanaman Hidroponik dan pengembangan budidaya Ikan Nila dengan Sistem Bioflock, yang bisa membantu meningkatkan perekonomian serta memenuhi gizi bagi masyarakat setempat,” ungkap Hasyim.

Ketua I Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Amelia, SE mengungkapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian PLN yang telah memberikan bantuan.

“Kami mengucapkan Terimakasih dan mengapresiasi kepada PLN yang telah membantu. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus mengembangkan tanaman Hidroponik serta budidaya Ikan Nila untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat” ujar Amelia.

Selain itu, PLN juga memberikan bantuan Maduku Trigona SP untuk Petani Madu sebesar Rp 75 Juta yang diserahkan oleh Manager PLN UP3 Palopo, Alimuddin kepada Ketua Kelompok Petani Maduku Trigona SP , Surahmat.

“Terimakasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan untuk penambahan komoditi madu. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa memajukan kesejahteraan masyarakat,” ujar Surahmat.

KONTAK :
Eko Wahyu Prasongko
Manager Komunikasi & TJSL PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar
Tlp. (0411) 444488 ext 105
Email. eko.prasongko@pln.co.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *