oleh

Peringati Hari Lingkungan Hidup Perumda Air Minum Ajak Pegawai Untuk Taman Pohon

>

Makassar, Beritakota Online-Hari lingkungan hidup yang diperingati setiap tgl. 5 Juni setiap tahun adalah momentum yang sangat erat hubungannya dengan perusahaan plat merah penyedia Air Bersih bagi penduduk kota makassar.

Menjaga kelestarian lingkungan meruoakan hal mutlah yang harus terjaga, terjamin dan terpelihara karna lingkungan yang didalamnya bukan hanya ada pohon, tanah, binatang dan air, tapi lebih dari itu dan semua itu bersinergi untuk menghasilkan kwalitas air yang memadai.

Direktur Umum Perumda Air Minum Kota Makassar “H. Sulprian, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketersediaan air yang banyak dan berkwalitas dimuka bumi merupakan peranan kita semua sebagai ummat manusia dan sadar atau tidak kehilangan sumber airpun bisa diakibatkan oleh manusia itu juga.
Oleh sebab itu belia menghimbau oleh karena air adalah air, air tdk bisa dibuat dari apapun, dan air yang menyediakan adalah alam sehingga penting untuk kita menjaganya dan salah satunya adalah dengan penghijauan.
Pencanagan penghijauan dengan menanam 1000 pohon akan dilakukan :
Semua Instalasi Penglahan Air (IPA).

Saluran Air Baku PDAM, Boster2 Pump dan Kantor kantor PDAM yang masih memungkinkan.
Ini juga diharapkan agar dapat menjadi paru – paru kota Makassar untuk dapat mengurai volusi udara menjadi bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.
Sementara itu Ketua Dewan Pengawas Perumda Muhammad Yasir dalam kegiatan ini mengharapkan
Agar kegiatan ini harus terus digaungkan karena sangat erat kaitanya dengan PDAM sebagai pengelola air bersih, dan berharap agar bukan hanya PDAM akan tetapi mengharapkan kepada seluruh masyarakan untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon ini.

1000 bibit pohon yang ditanam bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel dan Dinas Perkebunan Provinsi Sulsel terdiri dari Pohon :
– Pohon Mangga
– Pohon Manggis
– Pohon Rambutan
– Pohon Ketapang Kencana
– Pohon Trambesi dan
– Pohon Mahoni

Laporan : Robin Colleng
Editor : Andi Eka/Asrat Tella/Saiful Dg Ngemba/Syamsul Bakhri/Andi A Effendy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *