17 September 2019

Polri Kembali Berduka, Briptu Hedar Ditemukan Tewas di Kabupaten Puncak, Papua, Akan Dikebumikan di Barru

13 - Agu - 2019 | 00:58 | by: Biro Sulsel
Polri Kembali Berduka, Briptu Hedar Ditemukan Tewas di Kabupaten Puncak, Papua, Akan Dikebumikan di Barru

Papua, Beritakota Online– Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali berduka, Briptu Hedar, personel Direskrimum Polda Papua ditemukan tewas di Kampung Mudidok, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (12/8/2019) sekira pukul 15.30 WIT.

Korban adalah personel Subsatgas Lidik Satgas Gakkum Ops Nemangkawi 2019. Korban disandera dan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang diduga dibawah pimpinan Legalak Telenggen.

Seperti dikutif dari Liputan8, Briptu Hedar akan dimakamkan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

“Atas Permintaan pihak keluarga, Briptu Hedar akan dimakamkan di Kabupaten BARRU. Rencananya jenazah akan dievakuasi besok, ke Mimika dan selanjutnya akan dilakukan proses visum di RS.Mimika,” kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani sesaat lalu.

Dari informasi yang diterima kata Dicky, adapun Kronologis singkat kejadian penyanderaan dan penembakan Briptu Hedar adalah :

*KRONOLOGIS KEJADIAN*

1. Pukul 11.00 WIT, personil Satgas Gakkum wilayah Ilaga an. Briptu Haydar (Satgas Gakkum) mendapat informasi dari Yambi Mayu (KKB PUNCAK JAYA) bahwa Yambi Mayu membutuhkan kopi dan gula

2. Selanjutnya Bripka Alfonso Wakum (Satgas-i) dan Briptu Heidar (Satgas Gakkum) menuju lokasi camp PT Unggul di bawah Kampung Mudidok Kab Puncak menggunakan sepeda motor untuk bertemu dengan Yambimayu Telenggen dengan tujuan untuk mencari informasi terkait rencana pergerakan KKB di Ilaga yang kebetulan Briptu Hedar sebelumnya sudah sering melakukan penggalangan dengan Yambi Mayu di Puncak Jaya.

3. Namun saat sampai turunan jalan camp PT UNGGUL, Briptu Heidar dipanggil oleh seseorang yang dikenalnya saat di Kampung Usir Kab Puncak Jaya sehingga Bripka Wakum dan Briptu Heidar berhenti, selanjutnya Briptu Heidar berbicara dengan orang tersebut sedangkan Bripka Wakum baru mau standar motor namun dari semak-semak muncul 10 orang dengan senjata lengkap yang kemudian menembak ke arah Bripka Wakum yang langsung melompat, berlindung di semak-semak tapi saat itu sempat melihat Briptu Heidar diseret kedalam semak-semak.

4. Kemudian Bripka Wakum langsung kembali dan melaporkan Posko induk Satgas Nemangkawi di Kago Kab Puncak.

5. Pukul 15.30 wita mendapat informasi dari masyarakat bahwa Alm Heydar ditemukan di jembatan dekat TKP.

6. Pada pukul 16.00 wita team melaksanakan evakuasi jenasah dan selanjutnya dibawa di Puskemas Ilaga.

“Korban adalah Personel Subsatgas Lidik Satgas Gakkum, dari informasi rekan korban, dia (Korban) selalu aktif berkomunikasi dengan warga setempat,” Kombes Pol Dicky Sondani memungkasi.

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber: Humas Polda Sulsel/LP8


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara