21 October 2019

Anggota DPR RI Komisi VII Beri Bantuan Motor Sampah Dan Sosialisasi Bersih Sampah 2025 di Maros.

10 - Agu - 2019 | 10:39 | by: Biro Sulsel
Anggota DPR RI Komisi VII Beri Bantuan Motor Sampah Dan Sosialisasi Bersih Sampah 2025 di Maros.

Maros, Beritakotaonline-
Dinas lingkungan hidup dan kebersihan kabupaten maros yang diwakili oleh kabid pengelolaan sampah Muh Hatta .S.KM. M,si dalam sambutan mengunkapkan .sosialisasi pengembangan Bank sampah dalam menunjang sirkular ekonomi Masyarakat menuju Indonesia bersih sampah 2025.menyambut baik adanya kegiatan sosialisasi tentang bank sampah agar kedepan masyarakat semakin sadar pentingnya sampah itu di perhatikan terutama sampah plastik yang tidak muda hancur seperti sampah plastik yang dapat di olah kembali menjadi produk yang bermanfaat.

Muhammad Hatta mewakili kadis lingkungan hidup dan kerbersihan Maros .

menurut dia sejak dulu masyarakat menanti nanti bersih sampah di kabupaten Maros. Apa lagi Kabupaten Maros selaku penyangga dari berbagai daerah.
Muh Hatta mengharapkan agar Peserta dalam kegiatan ini dapat memberikan sosialisasi setelah pulang dari rumah masing masing .

Dari kementrian lingkungan hidup dan kehutanan RI. Nofian (Direktur pengeloaan sampah) dalam sambutannya mengatakan.persoalan sampah di anggap sepeleh namum persoalan sampah adalah persoalan berat.karena semakin tahun sampah semakin bertambah.sehingga jika tidak dicarikan solusi mulai dari sekarang dengan cara membuat bank sampah di masing masing tempat Mulai dari Desa / lurah dan kecamatan dengan meminta pada Dinas kebersihan untuk dapat membina cara mengelola sampah yang baik. Sehingga sampah tersebut dapat di olah kembali untuk menambah pendapatan keluarga.

DR Ir Hj.Andi Yuliani Paris M,sc Anggota DPR.RI.dari KomisiVII Fraksi PAN, membuka acara sosialisasi pengembanganBank Sampah dalam menunjang sirkular ekonomi Masyarakat menuju indonesia bersih sampah 2025 bertempat di GRANDTOWN II, MALL batang Ase Maros Pada hari Jumat 9/8-2019 peserta dari perwakilan kelompok pengelola sampah dan ibu ibu dari kostrad Kariango Maros.ada pun jumlah pesert yang hadir sekitar seratus orangUsai memberikan sambutan Andi yuliani paris memberikan bantuan kendaraan motor sampah secara simbolis dengan jumlah 20 unit .dan di saksikan oleh dinas lingkungan hidup dan kebersihan Maros,Dari kementerian lingkungan hidup Pusat, dan peserta.
Adapun selaku pembawa Materi dari lingkungan hidup RI.dua orang.yakni Agus dan ibu Muhtia Naim.( Syamsulbakhri.As )

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy

 


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara,Politik | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara

Kategori Politik