17 September 2019

Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH., M.Hum Jadi Kapolda Kalteng Yang Baru

4 - Agu - 2019 | 00:31 | by: Biro Sulsel
Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH., M.Hum Jadi Kapolda Kalteng Yang Baru

Kombes Aries Syahbudin Dimutasi Jadi Dirlantas Polda Sulsel

Palangkaraya, Beritakota Online-Jabatan di jajaran Polri kembali terjadi. Kali ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) pada jajarannya. Dankor Brimob Mabes Polri, Irjen Pol. Drs. Ilham Salahudin, SH., M.Hum dipastikan akan menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) menggantikan, Irjen Pol Anang Revandoko.

Irjen Pol Anang Revandoko selanjutnya akan menggantikan jabatan Dankor Brimob Mabes Polri menggantikan posisi yang ditinggalkan Irjen Ilham Salahudin.
Mutasi jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat (2/8/2019) dan ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Eko Indra Heri.

Selain itu juga ada beberapa Jabatan yang akan rotasi di lingkungan Polda Kalteng.Selain jabatan Kapolda Kalteng, sebanyak 3 (tiga) perwira tinggi (Pati) di jajaran Polda Kalteng juga menjalani pergantian.

Jabatan Pati yang mengalami pergantian yaitu, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum), Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas), dan Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kalteng.

Secara rinci jabatan tersebut sebagai berikut, Dirkrimum Polda Kalteng, Kombes Pol Drs. Ignatius Agung Prasetyoko, SH, MH, menduduki jabatan baru sebagai Analis Utama Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri digantikan Kombes Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, SH, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Surakarta Polda Jawa Tengah (Jateng)

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Aries Syahbudin, SIK, MHum, diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Selanjutnya jabatan Dirlantas Polda Kalteng ditempati oleh Kombes Pol Ja’far Sodiq, SH, yang sebelumnya menjabat Dirbinmas Polda Kalteng.

Sementara itu jabatan Dirbinmas Polda Kalteng yang ditinggalkan Kombes Pol Ja’far Sodiq, SH, dijabat oleh Kombes Pol Ebet Gunandar, SIK, yang sebelumnya menjabat dosen utama Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri.

Mutasi Jabatan ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2023/VIII/KEP./2019 tertanggal Jumat (2/8/2019) dan ditandatangani Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Irjen Pol Eko Indra Heri.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, rotasi jabatan ini disebut sebagai tour of duty dan penyegaran di tubuh Polri. Pergantian posisi ini juga disebut sebagai bentuk penghargaan atau reward.

“Rotasi jabatan ini dilakukan sebagai bentuk penyegaran dan reward antara lain jabatan Kapolda Kalteng, Kakorbrimob dan beberapa wakapolda, kapolres, dan lainnya,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri,Kamis 1-8-2019.

Pelaksanaan Sertijab dan Korbrimob Polri dan Polda Kalteng rencana akan dilaksanakan Pada Hari Rabu, 7 -8-2019 PKL 08.00 Wib.Acara akan Dilaksanakan Di RUPATTAMA MABES POLRI .

Editor : Iwan/H Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara