21 October 2019

Luar Biasa, 100 Alumni SMA Negeri 10 Makassar Lulus di PTN Se Indonesia Tahun 2019

22 - Jul - 2019 | 20:13 | by: Biro Sulsel
Luar Biasa, 100 Alumni SMA Negeri 10 Makassar Lulus di PTN Se Indonesia Tahun 2019

Makassar, Beritakota Online-Sebanyak 100 Siswa Siswi SMA Negeri 10 Makassar berrasil lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Se-Indonesia..

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMa Negeri 10 Makassar Dra.Hj.Husaefah H.M.Si saat Upacara Bendera, Senin 22 Juli 2019.

Dalam Upacara kali ini, 100 Alumni yang lolos di PTN tersebut dihadirkan di hadapan para Siswa-Siswi Baru.

Dalam Sambutannya, Ia mengatakan Kami SMA Negeri 10 Makassar Sengaja Menghadirkan Kakak Kalian dengan tujuan untuk Memberikan Motivasi kepada kalian semua anak-anak kelas 10 dan kelas 12.

“Kenapa dihadirkan, bahwa semoga kelak bisa lulus di Perguruan Tinggi seperti kakak kelas kalian.”ucap Kepala Sekolah SMA Negeri 10 dihadapan peserta Upacara.

Ia juga mengatakan kepada siswa-siswi yang lulus di Perguruan Tinggi bahwa ini merupakan langkah awal kalian dan kalian harus berjuang untuk mendapatkan nilai IPK yang memuaskan karena untuk lulus di Perguruan Tinggi Negeri itu tidak gampang ucap kepala sekolah SMA Negeri 10 Makassar.

Semenara itu, Hasim Tribawa selaku pembimbing mengatakan untuk masuk di Perguruan Tinggi itu butuh proses mulai dari seleksi berkas, nilai setelah itu dikirim dan proses itu tidak gampang karena banyak anak-anak yang saya temui tidak mau kuliah.

“Pendidikan itu sangat penting, Oleh karena itu saya beri gambaran keadaan sekarang ini, mau jadi apa kalau tidak kuliah? Saya pribadi mengucapkan selamat kepada mereka yang lulus.”Katanya.

“Pesan saya janganlah sombong ketika kalain sudah memiliki Ilmu yang tinggi selalu lah rendah hati.” ucap Bapak Hasyim Tribawa Saat ditemui di Ruangan Kurikulum SMA Negeri 10 Makassar.

Adapun Jumlah Siswa-Siswi SMA Negeri 10 Makassar yang Lulus di Perguruan Tinggi Tahun 2019 beserta Nama Perguruan Tinggi:

1. UTAD PALU Sebanyak 1 Orang Program Studi Pendidikan Dokter

2. UNSRAT MANADO 1 Orang Program Studi Akuntansi

3. IPB BOGOR 2 Orang Fakultas Pertanian

4. Bandung 1 Orang FAkultas Teknik

5. Purwokerto 2 Fakultas Teknik

6. UIN Sorong 1 Orang Program Studi Pendidikan Agama Islam

7. UNHAS Sebanyak 22 Orang

8. UNM Sebanyak 23 Orang

9. UIN Samata Sebanyak 31 Orang

10. Politeknik Negeri Ujung Pandang ( PNUP ) Sebanyak 7 Orang

11. Politeknik Kesehatan Sebanyak 9 Orang

Editor :H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : KNN


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara,Pendidikan | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara

Kategori Pendidikan