20 September 2019

Kadaker Makkah : Hingga Hari Kelima, Layanan Haji di Makkah Berjalan Baik Dan Lancar

19 - Jul - 2019 | 12:37 | by: Biro Sulsel
Kadaker Makkah : Hingga Hari Kelima, Layanan Haji di Makkah Berjalan Baik Dan Lancar

Liputan Khusus Haji 2019

Makassar, Beritakota Online-Jemaah Sulsel sudah tiba di Makkah (19/7/2019) Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Makkah H. Subhan Cholid, Lc, MA memberikan apresiasi atas seluruh tahapan layanan, pembinaan dan perlindungan Jemaah Haji Indonesia berjalan dengan baik dan lancar.

Hal itu dapat dilihat dalam rilis Kadaker Makkah setelah mencermati, pemantauan dan evaluasi pelaksanan tugas, amanah dan tanggung jawab petugas haji.

Lebih lanjut Subhan Cholid yang juga Kasubdit Transportasi Direktorat Layanan Haji Luar Negeri Ditjen PHU Kementerian Agama RI itu menyampaikan rilisnya yang disampaikan kepada para Kasektor dan Sekretaris Sektor, Kapos dan Seluruh Petugas Daker melalui media WhatsApp mengemukakan bahwa

Pertama: atas nama pimpinan Daker Makkah, Kadaker menyampaikan terimakasih dan apresiasi yg setinggi-tingginya kepada seluruh petugas daker Makkah di bawah komando para kasektor dan para kasi sehingga pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji sejak mulai penerimaan kedatangan, penempatan, distribusi katering, layanan shalawat, bimbingan ibadah, layanan kesehatan, perlindungan keamanan dan keselamatan dan layanan lainnya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kedua, berterima dan apresiasi yang sama juga disampaikan kepada sekretaris dan seluruh jajaran Daker yg telah memberikan dukungan fasilitatif dan administratif sehingga seluruh bagian teknis dapat melaksanakan tugas fungsinya dg baik.

Ketiga, Kemudian, Satu-dua hari ke depan jemaah gelombang 2 akan segera tiba di tanah suci. dengan demikian maka kedatangan jemaah haji akan berasal dari dua arah yaitu Madinah dan Jeddah.

Keempat, kalau waktu kedatangan jemaah dari Madinah mulai tengah hari dan berakhir dini hari, namun kalau dari Jeddah akan berlangsung selama 24 jam. Kelima, Oleh karena itu perlu seluruh Kasektor perlu lebih mencermati kembali jadwal kedatangan sehingga dapat diantisipasi dengan baik segala kemungkinan yg akan terjadi.

Salah satu prinsip dasar yang membuat suksesnya layanan, bimbingan dan perlindungan haji menurut alumni al-Azhar Cairo Mesir itu adalah “khidmatul hajj syarfun, amanah wa mas-uliyah” Pelayanan terhadap jemaah haji adalah mulia, amanah dan tanggung jawab.

Sejalan dengan harapan Kadaker tersebut, Ketua Sektor 2 Makkah Dr. Kaswad Sartono melaporkan bahwa berkat kerjasama, koordinasi dan komitmen seluruh unsur petugas haji tahun ini dapat membuahkan kinerja dan prestasi yang baik yakni mengantarkan kemabruran dan kebahagiaan jemaah haji.

Lebih lanjut Kabid PHU Sulsel yang juga Ketua Tanfidziyah PC NU Makassar itu bahwa Jemaah Haji Sulawesi Selatan yang sudah tiba di Makkah hingga malam tadi sebanyak 2.264 orang jemaah haji dari 5 kloter yaitu 455 kloter 1 asal Makassar; 453 kloter 2 asal Soppeng, Selayar dan Tana Toraja; 453 kloter 3 dari Sinjai, Parepare dan Makassar; 451 kloter 4 dari Sidrap dan Makassar; dan 452 kloter 5 dari Gowa.

Editor : Andi Eka/Syafrida/Andi A Effendy
Sumber : Arfan/Humas Kemenag Sulsel


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Liputan Khusus,Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Liputan Khusus

Kategori Liputan Khusus Pilkada Sulsel 2018

Kategori Nusantara