21 October 2019

50 KK Belum Terlayani Air PDAM, Warga Lr 6 Pattunuang Kelurahan Bitowa Berharap Program Pamsimas

17 - Jul - 2019 | 23:38 | by: Biro Sulsel
50 KK Belum Terlayani Air PDAM, Warga Lr 6 Pattunuang Kelurahan Bitowa Berharap Program Pamsimas

Makassar, Beritakota Online-Berada di ketinggian membuat PDAM Kota Makassar kesulitan melayani air bersih warga yang bermukim di Lorong 06 RT 02 RW 02 Pattunuang Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala.

Hal itu menyebabkan sekira 50 Kepala Keluarga (KK) di lokasi tersebut hanya mengandalkan ketersediaan air bersih dari sumur gali/sumur bor dan pasokan air dari mobil Tangki PDAM.

Ketua RT 02 RW 02, Arifin Sija mengatakan, kondisi yang dialami warga di Lorong 06 telah berlangsung lama dan berharap instansi terkait bisa membantu warga yang kekurangan air bersih.

” Hari ini, Tim Survey dari Dinas PU Kota Makassar telah melakukan kunjungan lapangan untuk pengusulan lokasi Program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat). Mudah-mudahan terealisasi. Aamiin”, Ungkapnya saat mendampingi tim survey (17/07/2019)

Sementara itu Lurah Bitowa, Suryadi dan Ketua RW 02, Zaenal yang juga turut meninjau lokasi penempatan program Pamsimas berharap Dinas PU bisa merealisasikan usulan tersebut secepatnya di Tahun 2019.

Editor : H.Sakkar/Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Lingkungan,Makassar | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Lingkungan

Kategori Makassar