17 September 2019

Direskrimum Polda Metro Jaya siap selesaikan Kasus Novel Baswedan

4 - Jul - 2019 | 19:06 | by: Biro Sulsel
Direskrimum Polda Metro Jaya siap selesaikan Kasus Novel Baswedan

Jakarta, Beritakota Online-Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.H. mengaku siap menuntaskan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan di masa kepemimpinannya.

Kombed Pol Suyudi baru saja resmi menjabat Direskrimum Polda Metro Jaya serah terima jabatan dengan Kombes Roycke Harry Langie.

Kombes Pol Suyudi mengatakan hal tersebut usai mendapatkan pertanyaan dari wartawan apakah kasus mangkrak di Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang salah satunya penyiraman air keras kepada Novel akan selesai.

“Semua kita tangani. Insya Allah (selesai),” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/7/2019).

“Saat ini dia masih fokus untuk mempelajari kasus-kasus yang sedang ditangani Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Tak hanya itu, dia juga akan melakukan konsolidasi dengan pasukannya,” jelas Kombes Pol Suyudi.

“Kita akan mengadakan konsolidasi dulu ke dalam sambil mendalami kasus-kasus yang sedang ditangani,” tuturnya.

Diketahui Novel Baswedan diserang dengan air keras pada 11 April 2017. Hingga kini polisi belum menemui titik terang siapa pelaku penyiraman air keras tersebut.

Di awal Januari lalu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahkan sudah membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) untuk menangani kasus Novel. Namun, tetap saja sampai kini belum ada perkembangan berarti.

Pada Kamis (20/6), atau tepatnya 800 hari pasca kasus penyiraman air keras berlalu, TGPF pun sudah memeriksa Novel di Gedung KPK. Polisi membantah pemeriksaan itu hanya formalitas.(**)

Editor : Hilal/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Kabarpolri


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara