17 September 2019

Kakanwil Kemenag Sulsel : Kesiapan PPIH Emberkasi Makassar Sudah Siap 100 Persen

3 - Jul - 2019 | 22:06 | by: Biro Sulsel
Kakanwil Kemenag Sulsel : Kesiapan PPIH Emberkasi Makassar Sudah Siap 100 Persen

Makassar, Beritakota Online-Kesiapan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar pada musim Haji tahun 1440 H / 2019 M sudah mencapai 100 persen. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar sesaat setelah mengikuti apel Siaga persiapan Embarkasi Makassar, rabu (3/7/19) di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Menurutnya, persiapan PPIH Embarkasi Makassar dalam rangka pemberangkatan baik dari segi sarana dan prasarana, sistem dan petugasnya sudah siap, tinggal menunggu hari H-nya. “Kesiapan secara keseluruhan alhamdulillah sudah siap 100 persen, sisa koordinasi antara petugas, terkait tugas dan fungsi masing-masing”
Terkait dengan kesiapan paspor jamaah haji, Kakanwil mengatakan bahwa proses Visa Jamaah Haji untuk Embarkasi Makassar sudah sudah rampung, tinggal menunggu jadwal pemberangkatan masing-masing kloter.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Sudiang Makassar, H. Muhammad Ikbal Ismail, ia mengatakan bahwa daya tampung Asrama Haji saat ini 550 Kamar semuanya siap ditempati, dan untuk musim haji tahun ini proses penerimaan dan pemberangkatan jamaah dilakukan di Aula Baru yaitu Aula I dan II Asrama haji, yang tahun lalu dilaksanakan di Masjid karena proses pembangunan aulanya belum selesai.

Editor : Syafrida/Andi Eka/Andi A Effendy
Sumber : Humas Kemenag Sulsel


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Nusantara