17 September 2019

Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Pangkep Pasang Baliho Himbauan Di Jalan Poros

3 - Jul - 2019 | 21:50 | by: Biro Sulsel
Cegah Lakalantas, Satlantas Polres Pangkep Pasang Baliho Himbauan Di Jalan Poros

Pangkep, Beritakota Online-Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep yang dipimpin oleh Kasat Lantas memasang beberapa Spanduk himbauan larangan parkir di badan jalan, dan pemasangan Spanduk ini mulai dari perbatasan Kalibone maros hingga perbatasan Mandalle Barru,Rabu (03/06/2019).

Pemasangan Spanduk himbauan guna untuk menekan seeta menurunkan angka laka lantas diwilayah hukum polres pangkep yang di akibatkan oleh kendaraan parkir pada badan jalan.

Pemasangan Spanduk bukan hanya bertuliskan larangan parkir di atas badan jalan melainkan juga mencantumkan pasal yang berkaitan dengan pelanggaran parkir di atas badan jalan yaitu, melanggar pasal 287 ayat 3.

Kasat lantas polres pangkep, berharap bahwa pemasangan spanduk himbauan ini, bukan hanya sekedar di baca oleh para pengendara, melaiankan agar para pengendara dapat menaati aturan dalam berlalu lintas, utamanya masalah parkir di atas badan jalan, kerena parkir di badan jalan dapat mengakibatkan kecelakaan, dan sudah banyak yang menjadi korbannya.

Di samping pemsangan spanduk larangan parkir ini, kasat lantas juga secara tidak langsung mensosialisakan pasal yang mengatur dalam larangan parkir.

“Satuan lalu lintas Polres Pangkep, juga senantiasa melakukan patroli rutin pada jam jam rawan, seperti pada pagi hari, sore hari hingga malam hari”,dimana ditentukan jam patroli diatas karena pasa jam jam tersebutlah titik raeannya di wilayah pangkep, dan di sinilah di tuntut kehadiran aparat di lapangan untuk menghimbaunya, dan tindakan himbauan tentu yang di utamakan dahulu, namun tidak lepas pula dengan tindakan tegas berupa tilang di tempat, jika sudah menemukan pengendara yang membahayakan pengendara lain.

Editor : Syamsul Bachri/H.Sakkar/Andi A Effendy
Sumber : Tribratanewspolrespangkep


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Hello Polisi,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Hello Polisi

Kategori Nusantara