20 September 2019

Pelabuhan Fery Labuan Bajo Buton Utara – Amolengo Kolono, Konsel Jadi Favorit Jasa Penyeberangan.

21 - Jun - 2019 | 18:46 | by: Biro Sulsel
Pelabuhan Fery Labuan Bajo Buton Utara – Amolengo Kolono, Konsel Jadi Favorit Jasa Penyeberangan.

Labuan Bajo-Buton Utara, Berita Kota Online-Penyeberangan Labuan Bajo/ Buton utara – Amolengo/ konawe selatan jadi favorit masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil yang akan ke kendari dan sekitarnya dan begitupula sebaliknya dari kendari ke buton.

Penyeberangan Labuan Bajo – Amolengo termasuk pelabuhan penyeberangan fery yang cukup padat di lalui kendaraan di samping akses lewat darat hanya sekali naik fery dan hanya butuh waktu ± 45 menit melewati selat yang memisahkan daratan buton dan kendari

.

Jum’at 21 juni 2019 saat di temui Berita kota online, Kasi Operasi Pelabuhan Penyeberangan Labuan Bajo pak Sukirman menjelaskan bahwa salah satu akses yang cukup padat di lalui kendaraan adalah penyeberangan Labuan Bajo – Amolengo, jalur ini di samping hanya membutuhkan waktu ±45 menit naik fery juga hanya sekali naik kapal serta akses jalan darat yang semakin baik.

Terlihat dari data laporan tahun 2018 KMP. SEMUMU jumlah pengguna penyeberangan :
Roda 4
– Gol III sebanyak 13.877 unit kendaraan
– Gol IV sebanyak 2.898 unit kendaraan
– Gol v sebanyak 581 unit kendaraan
Data di luar alat Berat.
– sepeda motor mencapai 25.407 unit kendaraan.
– penumpang mencapai 87.722 jiwa.
Dengan jumlah Trip mencapai 1.521 Trip/ thn 2018.

Kasi Operasi Pelabuhan Penyeberangan Labuan Bajo Pak Sukirman menjelaskan lagi, thn 2019 jumlah trip KMP SEMUMU mengalami peningkatan trip dari januari 2019 – april 2019 dan jumlah kendaraan mencapai 4.800 an kendaraan golongan III, IV, V belum termasuk kendaraan roda 2 dengan jadwal kapal hanya 4 trip setiap hari terkecuali hari jum’at hanya 3 trip, imbuhnya lagi pak Sukirman menjelaskan biasanya masi ada tersisa kendaraan yang belum bisa di berangkatkan karena belum ada penambahan trip penyeberangan.

Pak Sukirman selaku Kasi Operasi pelabuhan penyeberangan Labuan Bajo menjelaskan untuk saat ini di butuhkan penambahan trip penyeberangan agar kendaraan tidak ada yang bermalam menunggu hari esoknya.

Dan kemudian untuk tarif kendaraan mobil :
Gol III Rp. 69.000,-
Gol IV Rp. 185.000,-
Gol V Rp. 260.000,-
Dan untuk Barang di kenakan Rp. 16.000/ Ton M³.
Untuk penumpang Dewasa di kenakan biaya Rp. 14.000,- dan anak-anak Rp. 7.000,-

Untuk kedepannya Pak Sukirman selaku Kasi Operasi pelabuhan Labuan Bajo berharap ada penambahan Trip penyeberangan agar masyarakat pengguna penyeberangan jangan ada lagi yang bermalam di pelabuhan.

Laporan : Muh Hasyim
Editor : Moh Amir D/H.Sakkar /Andi A Effendy


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Berita Pilihan,Berita Terkini,Berita Utama,Daerah,Ekobis,Nusantara | Responses are currently closed, but you can TRACKBACK .

Komentar ditutup.

Kategori Berita Pilihan

Kategori Berita Terkini

Kategori Berita Utama

Kategori Daerah

Kategori Ekobis

Kategori Nusantara